Catat, 6 Rekomendasi Tempat Bakery Enak di Bandung

Kota Bandung memiliki sejumlah toko roti atau bakery yang terkenal enak. Berikut ini enam rekomendasi tempatnya yang bisa dikunjungi.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 13 Okt 2024, 13:00 WIB
ilustrasi bolu gulung/Ahmad Anis W/Shutterstock

Liputan6.com, Bandung - Bagi sebagian besar orang menikmati makanan dari toko bakery menyajikan pengalaman yang menarik dan memanjakan lidah. Sebagai informasi, toko bakery tidak hanya sekedar tempat untuk membeli roti tetapi juga sering kali menyajikan berbagai macam makanan lain.

Misalnya menyajikan makanan berbentuk pastry, kue, dan camilan yang bisa menggugah selera. Setiap toko bakery biasanya menawarkan kreasi unik yang memadukan bahan berkualitas dengan rasa yang bervariasi mulai dari yang manis hingga gurih.

Sehingga untuk sejumlah orang toko bakery selalu menemukan sesuatu yang baru untuk dicicipi. Salah satu daya tarik utama dari toko bakery adalah kualitas roti yang segar dan banyak tempat bakery mengutamakan bahan-bahan alami.

Biasanya toko bakery juga membuat makanan tanpa pengawet dan memproduksi roti yang baru dipanggang setiap hari. Roti seperti sourdough, baguette, atau croissant yang lembut dan renyah menjadi sejumlah jenis yang biasanya disukai banyak orang.

Kemudian bagi mereka yang menyukai roti sehat saat ini juga banyak toko yang menawarkan opsi roti gandum utuh atau gluten-free. Sementara itu, bagi yang tidak menyukai makanan manis toko bakery juga biasanya menyediakan menu gurih dan asin lainnya.

Misalnya menyajikan menu sarapan atau brunch seperti sandwich, quiche, atau bahkan salad. Adapun bagi masyarakat kota Bandung saat ini ada banyak toko bakery yang populer dan bisa dikunjungi seperti berikut.

 

Simak Video Pilihan Ini:


6 Rekomendasi Tempat Bakery Enak di Bandung

Ilustrasi Roti Gandum / by freepik

1. Mandalangu Bakehouse

Mandalangu Bakehouse merupakan toko bakery di Bandung yang terkenal dengan sajian roti hingga pastry enak. Tempat ini juga memiliki nuansa tempat yang nyaman sehingga cocok dikunjungi ketika menikmati waktu sore atau pagi hari.

Melansir dari media sosial resminya, Mandalangu Bakehouse mempunyai sajian menu seperti pastry, donat, dan minuman kopi yang bervariasi. Rasa yang ditawarkan juga beragam mulai dari rasa manis, asin, hingga gurih.

Lokasi Mandalangu Bakehouse berada di Jl. Pager Gunung No.3, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

2. Sarae Bakes

Sarae Bakes merupakan salah satu toko bakery yang menawarkan menu menarik dan terkenal sebagai toko roti gandum vegan. Diketahui toko ini memiliki pilihan roti gandum, sourdough, hingga sajian gluten free.

Melansir dari media sosial resminya, Sarae Bakes menjadi toko bakery yang ramah untuk orang diet dan penderita diabetes. Selain itu, toko rotinya juga sudah mempunyai sejumlah cabang di Dago, PKJB Pahlawan, hingga Setrasari Mall.

Salah satu alamat Sarae Bakes yang paling populer ada di Jl. Ir. H. Juanda No.70, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 05.00 hingga 18.00 WIB.


Selanjutnya

Ilustrasi roti tawar | Pixabay

3. Bawean Sweetheart Bakery & Resto

Bawean Sweetheart Bakery & Resto dikenal sebagai toko bakery yang populer di kota Bandung. Melansir dari situs resminya tempat makan ini merupakan salah satu tempat legendaris karena telah berdiri sejak 1946.

Selain itu, tempat ini juga dikenal sebagai toko roti tertua di Bandung dan menawarkan sejumlah menu yang menarik. Melansir dari ulasan Google tempatnya bahkan meraih rating 4,6 dari total 2.060 pengguna.

Lokasi Bawean Sweetheart Bakery & Resto berada di Jl. Bawean No.4, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

4. Mom’s Artisan Bakery

Mom’s Artisan Bakery merupakan toko bakery yang wajib untuk dikunjungi ketika mendatangi kota Bandung. Pasalnya tempat ini menyediakan sejumlah produk roti yang dikenal sehat dan alami.

Bahkan di tempat ini juga terdapat sajian Banh Mi sebuah roti lapis atau sandwich khas Vietnam yang terbuat dari roti baguette Prancis dengan sejumlah isian khas.  Berdasarkan ulasan Google tempatnya juga meraih rating 4,6 dari total 1.269 pengguna.

Lokasi toko Mom’s Artisan Bakery berada di Jl. Progo No.18, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.


Berikutnya

Ilustrasi Mentega Roti / by freepik

5. Toko Sidodadi Roti & Kue

Toko Roti Sidodadi merupakan kuliner yang cukup legendaris di kota Bandung karena sudah ada sejak berpuluh tahun lalu. Toko roti ini menawarkan sajian roti khas dengan resep yang sama sejak tokonya berdiri.

Diketahui tempat ini juga memiliki menu yang bervariasi dengan harga yang cukup terjangkau. Melansir dari ulasan Google tempatnya telah meraih rating 4,6 dari total 1.037 pengguna.

Lokasi Toko Sidodadi Roti & Kue berada di Jl. Otto Isakndar Dinata No.255, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.30 hingga 19.00 WIB.

6. Sincere Cafe

Sincere Cafe merupakan salah satu toko bakery yang populer karena menyajikan menu dessert hingga cake yang cantik. Tempat ini bahkan mempunyai menu cake yang siap dibeli untuk kebutuhan acara misalnya ulang tahun atau anniversary.

Melansir dari media sosial resminya, tempat makan ini identik dengan sajian dessert dan cafe ala Korea. Cabangnya di kota Bandung juga sudah cukup banyak mulai dari di Kliningan 7A, Ruko Paskal Hypersquare A37, Emung 42, hingga Dipatiukur 70C.

Adapun cabang yang paling mudah diakses oleh pengunjung ada di kawasan Ruko Paskal atau lebih jelasnya lagi berada di Jl. Pasir Kaliki No.25-27 A37, Ciroyom, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya