Nana Optimis Kontingen Jawa Tengah di Peparnas XVII 2024 Bisa Jadi Juara Umum

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengaku bangga dengan perjuangan para atlet asal Jawa Tengah dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 di Solo.

oleh Fachri pada 11 Okt 2024, 19:00 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana saat ditemui oleh awak media. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Semarang Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengaku bangga dengan perjuangan para atlet asal Jawa Tengah dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 di Solo. Pasalnya, perjuangan kontingen Jawa Tengah telah melampaui target perolehan 100 emas yang ditetapkan.

Melihat hasil tersebut, Nana pun optimis bahwa kontingen Jawa Tengah akan menyabet juara umum di Peparnas XVII tahun 2024 di Solo.

"Dari awal, kontingen Peparnas Jawa Tengah ini kami ikuti pelatihan-pelatihannya dan kami yakin, kalau mau akan mampu, maka akan bisa berprestasi," ujarnya.

"Kita leading dengan pesaing (terdekat) Jawa Barat dan waktu tinggal satu hari lagi, saya yakin Jawa Tengah bisa menjadi juara umum," imbuh Nana.

Dirinya mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah menyiapkan apresiasi dan penghargaan kepada atlet-atlet berprestasi pada event Peparnas XVII. Ia juga menyebut, penghargaan yang diberikan berupa bonus atau uang pembinaan.

"Bonus sudah kami siapkan untuk atlet yang berprestasi dan itu untuk kesetaraan dengan atlet PON, peparnas ini kita samakan, tidak ada perbedaan," kata Nana.


Kontingen Jateng Masih Unggul

Hingga Jumat, 11 Oktober 2024, pukul 18.00 WIB, tuan rumah Jateng telah mengoleksi medali 125 emas, 94 perak, dan 90 perunggu. Kontingen Jawa Tengah pun masih mungkin menambah perolehan medali emas, karena pertandingan masih akan berlangsung sampai tanggal 13 Oktober 2024 mendatang.

Di sisi lain, sejak awal, kontingen Jawa Tengah berkomitmen untuk menjadi juara umum. Hal tersebut didasari pada track record Jawa Tengah yang pernah menyabet juara satu dan tiga.

 

(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya