Jokowi ke Otorita IKN: Kalau Ada Investor Mau Masuk, Sampaikan Rumah Sakit Sudah Ada

Presiden Jokowi mengatakan para investor yang datang ke IKN selalu menanyakan soal keberadaan Rumah Sakit dan sekolah.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 11 Okt 2024, 19:45 WIB
Presiden Jokowi dan rombongan meninjau berbagai progres pembangunan IKN selama dua hari pada tanggal 4 hingga 5 Juni 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Rumah Sakit (RS) Mayapada di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (11/10/2024). Jokowi mengatakan para investor yang datang ke IKN selalu menanyakan soal keberadaan Rumah Sakit dan sekolah.

"Setiap ada investor ingin datang ke IKN baik itu dalam maupun luar negeri, karena kemarin telah masuk 3 investor besar dari Australia, Delonix dari China, dan Magnum dari Rusia. Selalu yang ditanyakan adalah dua, 'Pak, kalau saya pindah ke sini, anak-anak pindah ke sini, apakah ada sekolah? Kalau saya pindah ke IKN sama anak-anak saya, apakah kalau sakit ada rumah sakit yang kualitasnya baik?'," kata Jokowi sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (11/10/2024).

"Sekarang ini saya bisa jawab, ada. Ini Rumah Sakit Mayapada, Mayapada Hospital Nusantara," sambungnya.

Menurut dia, RS Mayapada di IKN memiliki kualitas pelayanan yang baik dan berstandar internasional. Jokowi menyebut rumah sakit tersebut bekerja sama dengan Apollo Hospital dari India.

Jokowi pun meminta Plt Ketua Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono dan Plt Wakil Ketua Otorita IKN Raja Juli Antoni menyampaikan kepada para investor bahwa sudah ada RS di IKN. Selain itu, kata dia, pembangunan sekolah di IKN akan segera rampung.

"Jadi Pak Basuki, Pak Raja Juli, sekarang kalau ada investor masuk, yakinkan sampaikan rumah sakit sudah ada, dan sekolah dalam proses sebentar lagi akan diselesaikan," tutur Jokowi.

 


Apresiasi Mayapada Group

Presiden Jokowi menyampaikan pidato di acara Rapim TNI-Polri yang digelar di IKN, Kalimantan Timur. (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

Dia mengapresiasi Mayapada Group yang telah berkontribusi dalam pembangunan IKN, dengan membangun rumah sakit. Hal ini memberikan kepercayaan bagi ASN dan masyarakat yang pindah ke IKN serta para investor.

"Saya apresiasi yang dilakukan Mayapada, berkontribusi berikan confident kepada ASN yang mau pindah ke Nusantara, masyarakat yang ingin pindah ke Nusantara, dan juga investor yang mau investasi di Ibu Kota Nusantara," tutur Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga meresmikan RS Hermina Nusantara di IKN. Dia mengatakan RS Hermina Nusantara sudah beroperasional dan memiliki 3 pasien yang sedang menjalani perawatan.

"Saya sangat menghargai kecepatan pembangunan dari RS Hermina ini, Hermina Nusantara, yang praktis, dibangun hanya dalam waktu kurang lebih 10 bulan dan sekarang bisa operasional menerima pasien. Sudah siap karena di dalam (RS) sudah ada 3 pasien yang dirawat," jelas Jokowi, Jumat.

Infografis Proyek Investor Asing Mulai Masuk IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya