Conor McGregor Akan Kembali Bertarung Tahun Depan, Siapa Lawannya?

Salah satu bintang terbesar UFC, "The Notorious" Conor McGregor katakan ia akan kembali beraksi di atas octagon. Rencananya, McGregor bertanding lagi pada 2025 mendatang.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 12 Okt 2024, 15:30 WIB
Conor McGregor. (AFP/Harry How)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu bintang terbesar UFC The Notorious Conor McGregor menyatakan akan kembali beraksi di atas oktagon. Rencananya, McGregor bertanding lagi pada 2025.

Dilansir dari ESPN, petarung MMA asal Republik Irlandia tersebut ingin menuntaskan urusannya bersama petarung peringkat ke-6 kelas ringan UFC, "Iron" Michael Chandler. Pada dasarnya, kedua petarung tersebut seharusnya bertanding bulan Juni lalu.

Akan tetapi, laga tersebut batal dilaksanakan lantaran McGregor alami cedera kaki saat persiapannya. Oleh karena itu, UFC merubah jadwal pertandingan untuk kelas ringan.Chandler telah dijadwalkan tanding ulang melawan petarung asal Brasil, Charles "Do Bronx" Oliveira di acara UFC 309, Minggu (17/11/2024) mendatang.

Tentang pertandingannya dengan Chandler, McGregor sebut ia dan pihak UFC sedang mencari tanggal pengganti.

"Kami sedang mencari waktu bertanding," ujarnya pada sebuah wawancara bersama The Schmo.


McGregor Sebut Urusannya Dengan Chandler, Diaz, dan Poirier Belum Selesai

Michael Chandler (kiri) merayakan kemenangan KO atas Tony Ferguson pada pertarungan kelas ringan putra UFC 274 di Footprint Center, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, 7 Mei 2022. Chandler dinyatakan menang KO atas Ferguson. (Christian Petersen/Getty Images/AFP)

Mengenai Chandler, McGregor sebut ia masih ingn melawannya. Petarung 36 tahun tersebut menuturkan bahwa mereka masih memiliki urusan yang belum selesai.

"Aku ingin menuntaskan urusanku dengan Michael Chandler. Anda tahu, aku ingin Chandler masuk (ke dalam octagon). Kita punya permasalahan. Itu belum selesai," ujarnya.

Hanya saja, petarung 36 tahun tersebut tidak berencana untuk menunggu Chandler pulih setelah pertandingannya dengan Oliveira. Sembari mengisi waktu, McGregor sebut sejumlah nama yang ingin dia lawan.

Ia menyebutkan dua rivalnya di UFC, yakni Dustin "The Diamond" Poirier dan Nate Diaz. Ketika ditanyai alasannya, McGregor katakan bahwa skor pertarungan dengan kedua nama tersebut masih seri.

"Ini wajib, tentu saja. Urusanku dengan Dustin (Poirier) juga belum selesai, skor kita masih 1-1-1. Skorku dengan Diaz juga 1-1," tutur McGregor.

Selain itu, McGregor juga menyatakan bahwa potensi pertandingan ini akan menarik banyak perhatian. "Dua pertarungan besar dan aku tertarik untuk mengajak mereka bertarung," lanjutnya.


Penampilan Terakhir Conor McGregor

Khabib Nurmagomedov berusaha menghadang tendangan Dustin Poirier dalam pertarungan UFC 242 di Mal Yas di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (7/9/2019). emenangan dari Dustin membuat rekornya masih sempurna. Dari 28 kali turun laga di UFC, Khabib belum tersentuh kekalahan. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)

McGregor terakhir kali bertanding pada 2021, tepatnya di acara UFC 264. Ia bertanding melawan Poirier untuk ketiga kalinya. Akan tetapi, akhir pertandingan tersebut berakhir pahit bagi McGregor.

Pasalnya, pada detik-detik terakhir ronde 1, ia secara tidak sengaja mencederai engkel kaki kirinya. Oleh karena hal tersebut, laga diberhentikan dengan kemenangan technical knock out (TKO) untuk Poirier. Saat ini, Poirier menduduki peringkat keempat di kelas ringan UFC.

Selain itu, McGregor juga pernah kalah dari Nate Diaz di tahun 2016. Pada UFC 196, Diaz berhasil mengalahkan McGregor melalui teknik kuncian rear naked choke (RNC) di ronde kedua.

Lalu, kedua petarung ini bertanding ulang di UFC 202 pada tahun yang sama. McGregor berhasil menang di laga ini melalui keputusan mutlak juri.

Nate Diaz saat ini sedang tidak berada di UFC. Pertandingan terakhirnya terjadi pada UFC 279 melawan petarung asal Amerika Serikat, yakni Tony "El Cucuy" Ferguson. Diaz berhasil menang melalui teknik kuncian guillotine di ronde keempat.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya