Film Racun Sangga dari Utas Viral Gusti Gina Mulai Syuting, Dibintangi Frederika Cull dan Fahad Haydra

Racun Sangga dari utas viral karya Gusti Gina kini difilmkan dengan bintang utama Frederika Cull dan Fahad Haydra. Film ini diproduseri oleh Sunil Soraya.

oleh Wayan Diananto diperbarui 11 Okt 2024, 21:28 WIB
Racun Sangga dari utas viral karya Gusti Gina kini difilmkan dengan bintang utama Frederika Cull dan Fahad Haydra. Film ini diproduseri oleh Sunil Soraya. (Foto: Dok. Instagram @sorayaintercinefilms)

Liputan6.com, Jakarta Makin banyak film horor yang diangkat dari thread atau utas viral di medsos khususnya Twitter atau X. Salah satunya, Racun Sangga dari utas viral karya Gusti Gina. Konon, jumlah views-nya di X mencapai 12 jutaan.

Kini, film Racun Sangga mulai syuting dengan bintang Frederika Cull dan Fahad Haydra, dinaungi Soraya Intercine Films. Rumah produksi ini telah mencetak box office berkali-kali seperti 5 cm dan Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur.

Racun Sangga adalah santet pemisah rumah tangga. Jika tak berhasil dipisahkan, santet ini bisa mematikan. Lewat utas viral di X, Gusti Gina berbagi kisah korban Racun Sangga lengkap dengan bukti foto dan video.

“Ketika mendengar cerita ini pertama kali, sulit untuk tidak percaya. Tapi saat dibuktikan saya merinding, ngeri sekali,” katanya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (10/10/2024).

 


Ternyata Banyak Korban

Suasana lokasi syuting film Racun Sangga. (Foto: Dok. Instagram @sorayaintercinefilms)

Racun Sangga diceritakan ulang di kanal YouTube RJL5 pada 30 Juli 2024 dan mendulang 800 ribuan views. Seribuan komentar menggenangi kolom. Antusiasme publik terhadap santet pemisah rumah tangga ini rupanya cukup tinggi.

“Ternyata banyak juga korban yang sama. Netizen menuliskan cerita di kolom komentar. Ini membuat saya yakin bekerja sama dengan Soraya Intercine Films untuk membuat film Racun Sangga,” Gusti Gina mengulas.


Bukti-Bukti Nyata

Fahad Haydra salah satu pemain film Racun Sangga. (Foto: Dok. Instagram @sorayaintercinefilms)

Ia juga dipercaya produser Soraya Intercine Films, Sunil Soraya, untuk menulis skenario Racun Sangga. Produser Sunil Soraya menilai utas viral Racun Sangga berpotensi dikembangkan menjadi karya layar lebar karena berdasarkan kisah nyata di Kalimantan.

“Saya melihat bukti-bukti nyata adanya santet Racun Sangga, sangat mengerikan. Film ini mengajak penonton merasakan perjuangan pasutri Maya dan Andi melawan santet. Racun Sangga itu ada,” Sunil Soraya membeberkan.

 


Tentang Maya dan Andi

Teaser poster Racun Sangga. (Foto: Dok. Instagram @sorayaintercinefilms)

Pihak Soraya Intercine Films sendiri telah membagikan video suasana hari pertama syuting film Racun Sangga bersama Frederika Cull dan Fahad Haydra. Unggahan ini disambut hangat netizen. Tak sedikit yang penasaran dengan hasil akhirnya.

Can’t wait to see Freddie,” netizen dengan akun @fau**** menulis di kolom komentar. “Penasaran banget sih asli,” @ahma**** menyahut. “Keren ni mah ditunggu tayangnya,” @wand**** mencuit.

Film Racun Sangga mengisahkan pernikahan Maya dan Andi. Sebulan setelah nikah beragam penyakit datang, tapi dokter tidak bisa mendiagnosis. Muncul dugaan ini santet Racun Sangga, yakni racun gaib yang tidak akan berhenti sampai menuntut nyawa.

infografis journal Kenapa Film Horor Banyak Diminati di Indonesia?. (Liputan6.com/Tri Yasni).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya