PKS Mantap Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan siap masuk dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk perode 2024-2029.

oleh Aries Setiawan diperbarui 11 Okt 2024, 21:45 WIB
Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menemui Presiden Terpilih Prabowo Subianto di kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan. (Foto: Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan siap masuk dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk perode 2024-2029.

Pernyataannya itu disampaikan setelah sejumlah elite PKS yang baru saja melakukan pertemuan dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).

"Itulah yang kita inginkan, karena semua ini alasan yang kuat. Kita bergabung di pemerintahan Bapak Prabowo Subianto," kata Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri.

Salim menilai, Indonesia di masa yang akan datang akan mengalami berbagai banyak tantangan, khususnya dari luar negeri. Namun masalah itu tidak bisa diselesaikan oleh satu atau dua kelompok saja.

"Untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa di negara yang sangat majemuk ini, tidak mungkin dikelola oleh satu dua kelompok saja. Tapi seluruh komponen bangsa harus bersama-sama," kata Salim Segaf.

"Dengan niat yang ikhlas, hati yang benar-benar punya keinginan yang luar biasa, bersama-sama kita menghadapi permasalahan-permasalahan tersebut," tutur Salim.

Salim Segaf lantas menyinggung permasalahan yang dialami Rusia dengan Ukraina, bahkan agresi Zionis Israel kepada bangsa Palestina yang pada akhirnya memiliki dampak besar bagi negara dari belahan dunia lain.

Dia bahkan menilai Prabowo Subianto akan dianggap mampu mengatasi permasalahan tersebut. "Saya melihat dari perjalanan panjang, Bapak Prabowo Subianto mampu untuk menjadi pemimpin, leader di kawasan ini," kata Salim Segaf.

"Dan yang kedua, kita juga harus memberikan warna di dunia, dalam arti peperangan yang terjadi dan kita tahu salah satu tujuan terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia itu dalam ketertiban, menertibkan dunia ini," Salim menambahkan.


PKS Merapat, Prabowo: Kita Sama-sama Ingin yang Terbaik untuk Rakyat

Jajaran Petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menemui Presiden Terpilih Prabowo Subianto di kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan. (Foto: Liputan6.com/Nanda Perdana Putra).

Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menemui Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan. Momen pertemuan tersebut membahas sejumlah, salah satunya kerja sama di pemerintahan Prabowo-Gibran periode 2024-2029.

"Sekali lagi terima kasih kehadiran di Kertanegara. Ini mengingatkan kita masa-masa dahulu, kita juga mulai kerja sama politik. Kita katakanlah persekutuan, kita mulai dari Kertanegara sekian tahun yang lalu," ujar Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).

Menurut Prabowo, membangun Indonesia memerlukan kerja sama semua pihak. Sebab itu, ketika ada yang ingin menjalin hubungan baik maka sudah sepatutnya menyatukan langkah demi kemajuan negeri.

"Dan kemarin kita mereka ada pilihan berbeda, kita tidak masalah. Mereka izin berbeda, kita tetap bersahabat. Itulah yang kita inginkan, politik di Indonesia politik yang selalu menjunjung tinggi dan saling menghormati. Begitu selesai pertandingan, kita kembali menjalin kerja sama, kita sama-sama ingin yang terbaik bagi rakyat kita," jelas Prabowo.

Baginya, seluruh unsur dari partai politik semestinya sadar dan mengerti tentang pentingnya mengutamakan rakyat.

"Karena itu setiap upaya menjalin kerja sama adalah suatu yang sangat kita hargai dan kita junjung tinggi," kata Prabowo.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

Infografis Prabowo Ingatkan Ketum Parpol Tak Suruh Menteri Cari Uang dari APBN-APBD. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya