6 Inspirasi Tampilan Bernuansa Burgundy yang Elegan dari Kate Middleton sampai Emma Stone

Burgundy yang juga biasa disebut warna merah anggur biasanya dipakai secara aman pada aksesori seperti tas maupun alas kaki, namun jangan ragu lagi memilihnya sebagai palet busana Anda.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 12 Okt 2024, 02:00 WIB
Inspirasi tampilan busana burgundy dari Kate Middleton hingga Emma Stone. (Dok: AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Elegan dan tak lekang oleh waktu, kini warna burgundy sedang populer di kalangan pesohor selain tentunya hitam. Burgundy yang juga biasa disebut warna merah anggur biasanya dipakai secara aman pada aksesori seperti tas maupun alas kaki. Namun jangan ragu lagi untuk memilihnya sebagai palet fashion sehari-hari misalnya pada jaket dan mantel Anda.

Bagi mereka yang baru mengenal warna ini, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang akan dikenakan dengan pakaian merah anggur yang baru Anda miliki. Inspirasi fashion untuk pakaian warna burgundy bisa Anda sontek dari para selebriti dunia, seperti yang dirangkum Tim Lifestyle Liputan6.com pada Sabtu (12/10/2024).

1. Kate Middleton

Publik figur seperti Kate Middleton terlihat memakai warna burgundy baru-baru ini, saat ia kembali aktif untuk tugas kerajaan. Putri Wales memakainya saat menemani suaminya, Pangeran William, untuk mengunjungi Southport Community Centre di Southport, Inggris.

Untuk acara tersebut, Kate memilih warna-warna musim gugur. Anggota keluarga kerajaan Inggris itu mengenakan mantel cokelat berkancing ganda rancangan Alexander McQueen dengan bahu dan kerah yang tegas. Di balik mantel itu, Putri Wales melanjutkan motif warna musimannya.

Sang calon ratu mengenakan gaun midi merah anggur dari merek Whistles yang berbasis di London dengan motif polkadot putih dan elemen lavallière. Ia melengkapi penampilannya dengan sepasang anting Catherine Zoraida yang menyerupai daun.

Ibu tiga anak itu juga melengkapi penampilannya dengan sepatu hak suede berwarna cokelat. Sebelum acara terbarunya ini, Putri Wales mengenakan kembali setelan merah anggur Roland Mouret dengan inspirasi musim gugur yang serupa. Kate mengenakan setelan tersebut saat bertemu dengan penggemar fotografi muda dan pasien kanker Liz Hatton.


2. Halle Berry

Halle Berry tampil dengan gaun burgundy di CinemaCon 2024. (Dok: VALERIE MACON / AFP)

Mengutip dari laman WWD, Sabtu (12/10/2024), Halle Berry tampil memukau di karpet merah CinemaCon 2024 pada hari Rabu. Aktris peraih Oscar ini menghadiri acara di Las Vegas dan berbicara di atas panggung untuk mempromosikan film terbarunya “Never Let Go.”

Berry tampil memukau dengan rok midi dan atasan lengan panjang yang berkibar dari Eleni by NBD by Revolve. Kemeja satin bintang “Monster’s Ball” ini memiliki kerah dan kain yang menjuntai, sementara ujung lengannya dihiasi dengan kancing.

Ia melengkapi penampilannya dengan kalung, anting-anting mungil, dan beberapa cincin. Berry juga melengkapi penampilannya dengan sepasang sepatu hak berujung lancip.

Pemain film Cat Woman itu memang selalu memiliki gaya yang berkelas setiap kali menghadiri acara karpet merah. Tahun lalu pada bulan Desember, aktris tersebut tampil memukau dalam gaun emas Elie Saab di Red Sea International Film Festival. 


3. Jenna Ortega

Jenna Ortega dan Katie Holmes dalam inspirasi fashion burgundy. (Dok: Manny Carabel/AFP)

Jenna Ortega telah menyuntikkan kehidupan dalam tur pers Beetlejuice Beetlejuice, meskipun film tersebut berfokus pada orang mati. Tampil mencuri perhatian, untuk karpet merahnya kali itu Ortega meminta bantuan stylist-nya, Enrique Melendez, tampak ia menonjolkan penampilan gotik yang selaras dengan gaya pribadi Ortega dan gaya Beetlejuice asli. 

Untuk sesi pemotretan sekuel di London, sang aktris kembali merujuk pada tema-tema menegangkan dari film horor-komedi tersebut. Gayanya mengacu pada tuksedo pernikahan yang dikenakan oleh karakter utama Michael Keaton dalam film aslinya, Ortega mengenakan blazer kebesaran dari koleksi McQueen’s Resort 2025, ia mengenakan pakaian tersebut sebagai gaun mini.

4. Katie Holmes

Alumni Dawson's Creek, Katie Holmes juga sering terlihat memakai busana warna burgundy. Salah satunya saat ia menghadiri Ulla Johnson Show selama New York Fashion Week September 2023 pada 10 September 2023 di New York City. Selain itu, bidikan kamera fotografer juga semoat menangkap dirinya memakai gaun midi tanpa lengan yang ia padukan bersama cardingan.


5. Emma Stone

Aktris AS Emma Stone tiba untuk pemutaran film "Kinds Of Kindness" di Festival Film Cannes ke-77 di Cannes, Prancis selatan, pada 17 Mei 2024. (Valery HACHE / AFP)

Emma Stone sekali lagi memikat karpet merah dengan selera busananya yang memukau di Festival Film Cannes Tahunan ke-77. Aktris berusia 35 tahun itu menghadiri pemutaran perdana film terbarunya, 'Kinds of Kindness,' mengenakan gaun Louis Vuitton berpayet merah anggur, menurut majalah People.

Mengutip dari laman Mid-Day, Sabtu (12/10/2024), gaun itu menampilkan leher V yang menjuntai dan ekor berenda ganda, yang dipadukan dengan sempurna dengan sandal satin merah anggur yang senada, juga dari Louis Vuitton. Pilihan aksesori Stone menambah kemewahan penampilannya.

Dia mengenakan perhiasan mewah Louis Vuitton dari koleksi Deep Time, termasuk anting-anting yang dihiasi dua berlian berpotongan oval dan gelang 'Volcano'. Gelang itu memamerkan batu turmalin berpotongan bantal yang mengesankan, yang dilaporkan berbobot 53,49 karat, empat garnet Mandarin spessartite berpotongan bantal seberat 28,38 karat, dan dua berlian berpotongan LV Monogram Star dalam emas kuning dan platinum, menurut laporan majalah People.

6. Selena Gomez

Pada Oktober 2021, Selena Gomez dan potongan rambut bob terbarunya tampil pertama kali di Los Angeles ketika sang aktris mampir ke NeueHouse untuk melakukan jumpa pers untuk Only Murders in the Building. Gomez memilih mengenakan gaun Self-Portrait merah anggur yang sangat cocok untuk musim gugur dan akhir pekan Halloween mendatang. Ia melengkapinya dengan sepatu hak hitam berujung terbuka.

Selena Gomez memakai gaun rajut burgundy saat ia memotong pendek rambutnya pada 2021. (Dok: Twitter/X @fiImgal https://x.com/fiimgal/status/1460380018983407623?s=46&t=0NtEqwCYUNuEUaHjYORsTw)
Infografis Brand Modest Fashion Lokal. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya