Prabowo Minta RK Utamakan Bangun Rumah Terjangkau ke Gen Z Jika Jadi Gubernur Jakarta

Hashim meminta kepada Ridwan Kamil (RK) jika terpilih untuk membangunkan rumah untuk rakyat Jakarta khususnya Gen Z dan milenial sehingga mereka mau punya anak.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 12 Okt 2024, 11:02 WIB
Ridwan Kamil (kiri) bersama Prabowo Subianto (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Adik dari Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan saat ini ada kecenderungan kelompok masyarakat yang tergolong Gen Z dan Milenial enggan mempunyai anak saat sudah masuk usia produktif.

Berdasarkan hasil riset, alasannya, bukan karena enggan berhubungan seks tetapi karena bingung akan tinggal dimana jika punya anak karena belum punya rumah pribadi.

“Salah satu penyebab utama kenapa anak-anak muda tidak mau punya anak. Saya ulangi lagi ya. Banyak anak muda tidak punya, tidak mau punya anak. Mungkin mau seks, mau. Tapi tidak mau punya anak. Kenapa?,” tanya Hashim saat berpidato di Podomoro University Jakarta, Jumat (11/10/2024).

“Karena untuk dapat rumah di Indonesia sangat mahal. Tidak terjangkau. Ini luar biasa!” jawab Hashim.

Hashim mempelajari, fenomena tersebut sudah dipelajari di sejumlah negara-negara maku seperti Korea Selatan, China, Jepang yang mempunyai tren senada.

“Nah karena rumah-rumah terlalu mahal, ini yang saya dengar dari Pak Ridwan Kamil, calon gubernur saya, makasih sekali kepada Pak Ridwan Kamil dia setuju, dia sangat setuju dengan program perumahan,” ungkap Hashim.


Utamakan Perumahan

Maka dari itu, Hashim meminta kepada Ridwan Kamil (RK) jika terpilih untuk membangunkan rumah untuk rakyat Jakarta khususnya Gen Z dan milenial sehingga mereka mau punya anak.

“Saya minta, pak nanti apabila bapak jadi, Pak Prabowo minta bapak utamakan perumahan. Perumahan untuk rakyat dan salah satu tujuan adalah untuk memberikan perumahan untuk gen Z dan gen millennial. Karena kita harus perbaiki. Trend menurun, kita harus rubah. Supaya anak-anak muda mau punya anak. Kita perlu banyak anak-anak,” tegas Hashim.

“Dia (RK) setuju dia bilang ke saya,” imbuh dia menandasi.

Infografis Prabowo Ingatkan Ketum Parpol Tak Suruh Menteri Cari Uang dari APBN-APBD. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya