Top 3 Berita Bola: Murka Shin Tae-yong setelah Kemenangan Timnas Indonesia Dirampok Wasit

Timnas Indonesia gagal menang atas Bahrain karena keputusan kontroversial wasit. STY pun murka.

oleh Thomas diperbarui 12 Okt 2024, 10:00 WIB
Shin Tae-yong melakoni laga ke-50 sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia saat bertandang ke markas Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024). (Dok. PSSI)

Liputan6.com, Jakarta Berita bola soal komentar pedas pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong usai Jay Idzes dan kawan-kawan gagal meraih kemenangan atas tuan rumah Bahrain akibat dirugikan keputusan wasit jadi sorotan pembaca Liputan6.com sepanjang 11 Oktober 2024.

Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 2-2 saat dijamu Bahrain setelah tuan rumah mencetak gol di detik akhir pertandingan. Bahrain baru bikin gol di menit 90+9. Padahal tambahan waktu sebenarnya cuma enam menit.

Akibatnya timnas Indonesia harus puas tiga kali meraih hasil imbang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Putaran Ketiga Grup C.

Puncak klasemen Grup C sendiri ditempati oleh Jepang. Negeri Matahari Terbit itu meraih hasil sempurna dari tiga laga yang dilakoni. Jepang pada laga ketiganya sukses mempermalukan Arab Saudi 2-0.

Sorotan juga ada pada kabar nasib gelandang Juventus Paul Pogba. Pria Prancis itu akan diputus kontrak oleh Juve meski sanksi akibat dopingnya telah dikurangi. Pogba selanjutnya akan memperkuat klub Prancis.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

 


Komentar Pedas Shin Tae-Yong Usai Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Bahrain Digagalkan Keputusan Buruk Wasit

Malik Risaldi dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong menjadi satu-satunya pemain Liga 1 yang menjadi starter pada laga tersebut. Ia dipercaya tampil sepanjang 58 menit sebelum digantikan oleh Marselino Ferdinan. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia kembali harus puas meraih satu poin usai imbang 2-2 melawan Bahrain pada laga grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 di National Stadium, Rifa, Kamis (10/10/2024). Indonesia harusnya meraih poin penuh sebelum wasit Ahmed Al Kaf mengeluarkan keputusan yang merugikan.

Indonesia masih unggul 2-1 atas Bahrain sampai waktu tambahan 6 menit diberikan. Timnas Indonesia tertinggal lebih dahulu lewat gol dari Mohamed Marhoon di menit ke-15 yang tendangan bebasnya menembus gawang Maarten Paes.

Selengkapnya


Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jepang Kokoh di Posisi Teratas Usai Sikat Arab Saudi, Timnas Indonesia Nyaris Posisi 2

Timnas Jepang ketika akan menghadapi Bahrain dalam laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (10/9/2024) malam WIB. (Mazen Mahdi / AFP)

Timnas Jepang melanjutkan dominasi di grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai mengalahkan Jepang 2-0 pada laga yang berlangsung di stadion King Abdullah Sport City, Jumat (11/10/2024). Dua gol Jepang dicetak oleh Daichi Kamada (menit ke-14) dan Koku Ogawa (81).

Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Jepang di grup C. Negeri Samurai Biru sapu bersih kemenangan sehingga mengoleksi 9 poin dan tidak kebobolan sebiji gol pun.

Selenkapnya


Tinggalkan Juventus, Paul Pogba Pilih Klub Prancis Ini Sebagai Pelabuhan Baru

Juventus akan kembali kedatangan mantan pemain andalannya pada periode 2012-2016 yakni Paul Pogba. Pemain Timnas Prancis itu enggan memperpanjang kontrak di MU dan memutuskan akan kembali memperkuat Si Nyonya Tua musim depan. (AFP/Marco Bertorello)

Satu klub Eropa dikabarkan tengah mempercepat negosiasi untuk memboyong Paul Pogba, gelandang Juventus yang terjerat kontroversi. 

Nasib Pogba sempat menggelap ketika divonis positif mengkonsumsi testosteron non-endogen pada September 2023. Vonis Pengadilan Anti-Doping Nasional Italia memberikan sanksi larangan bermain selama empat tahun, sebuah pukulan telak bagi karir sang pemain.

Selengkapnya

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya