12 Potret Haque Bersaudara yang Selalu Kompak, Jadi Kenangan Manis

Sejak era 90-an hingga 2000-an, ketiga bersaudara ini sama-sama berkiprah di industri hiburan.

oleh Fitriyani Puspa Samodra diperbarui 12 Okt 2024, 12:30 WIB
Potret Haque Bersaudara yang Selalu Kompak (Sumber: Instagram/charlotteramadhan)

Liputan6.com, Jakarta Haque bersaudara yang terdiri dari Marissa, Soraya, dan Shahnaz, telah lama dikenal sebagai kakak beradik yang kompak dan penuh kasih satu sama lain. Kepergian Marissa Haque pada Rabu (2/10/2024), membawa duka mendalam bagi keluarganya, terutama kedua adik perempuannya, Soraya dan Shahnaz. Ketiganya berbagi banyak momen kebersamaan, yang kini menjadi kenangan berharga, tak hanya bagi keluarga mereka, tetapi juga bagi publik yang selalu mengikuti perjalanan karier mereka.

Sejak era 90-an hingga 2000-an, ketiga bersaudara ini sama-sama berkiprah di industri hiburan. Marissa Haque dikenal sebagai aktris dan penyanyi, Soraya sebagai model dan pemain sinetron, sementara Shahnaz meniti karier sebagai presenter dan pemain sinetron. 

Potret kebersamaan Haque bersaudara yang diunggah Soraya dan Shahnaz Haque pasca meninggalnya sang kayak menunjukkan kuatnya ikatan di antara mereka, tidak hanya dalam mendukung satu sama lain secara karier, tetapi juga dalam menghadapi masa-masa sulit. Dengan perginya Marissa, cinta dan kenangan yang mereka bagikan tetap menjadi penghubung yang abadi bagi keluarga ini. Berikut potret Haque bersaudara yang selalu kompa, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (12/10/2024).


1. Haque bersaudara merupakan anak dari pasangan Allen Haque dan Mieke Soeharijah.

Allen Haque merupakan keturunan India-Belanda-Prancis, sedangkan Mieke Soeharijah asli dari Sumenep, Madura, Jawa Timur. (Sumber: Instagram/sorayahaque)

2. Marissa Grace Haque lahir pada 15 Oktober 1962 sebagai sulung dari Haque bersaudara.

Ia menikah dengan penyanyi rock, Ikang Fauzi, pada 3 Juli 1986 dan dikaruniai dua orang anak perempuan bernama Isabella Muliawati Fawzi atau Bella Fawzi dan Marsha Chikita Fawzi atau Chiki Fawzi. (Sumber: Instagram/marissahaque)

3. Soraya Jasmine Haque, Si Anak Tengah, lahir pada 7 Februari 1965.

Ia menikah dangan musisi Ekki Soekarno pada 10 Maret tahun 1991. Pernikahann tersebut dikaruniai tiga orang anak yaitu, Valeri Allen Ghazian Soekarno, Nadia Ayesha Mieke Soekarno, dan Belmiro Ali Harnandhitya Soekarno. (Sumber: Instagram/sorayahaque)

4. Bungsu Shahnaz Natashya Haque lahir pada 1 September 1972.

Shahnaz menikah dengan Drumer terkenal, Gilang Ramadhan pada 5 Mei 2001 di Masjid Agung Sunda Kelapa Jakarta. Mereka telah dikaruniai tiga putri, Pruistin Aisha Haque Ramadhan, Charlotte Fatima Haque Ramadhan, dan Mieke Namira Haque Ramadhan. (Sumber: Instagram/shahnazhaque)

5. Haque bersaudara sama-sama meniti karier di dunia hiburan pada era 90-an hingga 2000-an.

Marissa dikenal sebagai aktris dan penyanyi, Soraya sebagai model dan pemain sinetron, sementara Shahnaz menonjol sebagai presenter dan aktris sinetron. (Sumber: Instagram/shahnazhaque)

6. Tiga Bersaudara ini melabeli diri mereka dengan nama The Haque's Sisters.

Meskipun perbedaan usia di antara mereka cukup signifikan, mereka tetap saling mendukung dan melabeli diri sebagai "The Haque's Sisters." (Sumber: Instagram/shahnazhaquen)

7. The Haque saat sedang berkumpul.

Ketiganya sering menghabiskan waktu bersama di tengah kesibukan, dari hangout hingga photoshoot bersama, memperlihatkan keakraban yang erat meskipun kadang memiliki pandangan yang berbeda. (Sumber: Instagram/shahnazhaque)

8. Dalam salah satu unggahannya di Instagram, Soraya mengatakan ketiganya memiliki “Kontrak The Haque's Sisters”.

Dalam hubungan persaudaraan mereka, perbedaan dianggap normal dan sehat, menunjukkan keunikan masing-masing tanpa harus menjadi versi yang sama. Ikatan ini berjalan sepanjang hidup mereka, hingga akhirnya maut memisahkan, meninggalkan kenangan dan pembelajaran berharga sebagai saudara kandung. (Sumber: Instagram/sorayahaque)

9. Kekompakan 3 bersaudara ini pun terjalin hingga suami dan anak-anak mereka.

Kebersamaan Keluarga Haque Bersaudara (Sumber: Instagram/charlotteramadhan)

10. Ketiganya selalu saling mendukung di masa-masa sulit, termasuk ketika Eki, Suami Soraya, harus masuk ICU pada tahun 2020 silam.

Momen kebersamaan Haque bersaudara dan para suami. (Sumber: Instagram/sorayahaque)

11. Setelah kepergian Marissa, Soraya dan Shahnaz rutin mengunjungi rumah mendiang untuk memberikan dukungan pada Ikang Fawzi dan kedua putrinya yang masih berduka.

Suami dan anak-anak dari Soraya dan Shahnaz pun tampak hadir untuk memberi dukungan pada Ikang Fawzi, Bella Fawzi, serta Chiki Fawzi. (Sumber: Instagram/shahnazhaque & sorayahaque)

12. Kepergian Marissa yang mendadak mejadi pukulan keras bagi Soraya dan Shahnaz.

Namun dengan lapang dada, keduanya melepas sang kakak. Dalam unggahan emosional di media sosial, Soraya dan Shahnaz menyampaikan salam terakhir mereka, mengungkapkan rasa kehilangan yang mendalam dan menitipkan salam untuk orang tua mereka yang telah lebih dahulu tiada. (Sumber: Instagram/charlotteramadhan)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya