Pjs Gubernur Kaltara Didampingi Pj. Wali Kota Tarakan Kunjungi Sukabumi Untuk Uji Coba Makan Siang Gratis

Provinsi Kalimantan Utara akan menjadi lokasi uji coba program makan bergizi gratis yang akan dimulai di Kota Tarakan pada 19 Oktober 2024 mendatang.

oleh Iwan Tantomi pada 12 Okt 2024, 12:10 WIB
Credit: Subbag Komdok Setda Tarakan

Liputan6.com, Jakarta Pada Jumat, 11 Oktober 2024, SDN 3 Warungkiara, Sukabumi dikunjungi Penjabat Sementara (Pjs.) Gubernur Kalimantan Utara, Ir. Togap Simangunsong M. App.Sc., didampingi oleh Penjabat Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., dan Penjabat Bupati Malinau, serta rombongan dari Bappeda, Kadis Kesehatan, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk meninjau lokasi uji coba program makan bergizi gratis. Seperti diketahui, SDN 3 Warungkiara telah menjadi lokasi uji coba program makan bergizi gratis sejak Januari 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Pjs. Gubernur Kaltara menekankan pentingnya rombongan mempelajari tata kelola program ini, mengingat program makan bergizi gratis adalah salah satu program unggulan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

 


Kota Tarakan Juga akan Menjadi Lokasi Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis

Lebih lanjut, Provinsi Kalimantan Utara akan menjadi lokasi uji coba program makan bergizi gratis yang akan dimulai di Kota Tarakan pada 19 Oktober 2024 mendatang.

“Saya mengajak Penjabat Wali Kota Tarakan dan Penjabat Bupati Malinau untuk belajar bagaimana mengelola program makan bergizi gratis ini. Kaltara akan menjadi salah satu lokasi uji coba program ini, agar tercapai cita-cita Indonesia Emas 2045," ujar Pjs. Gubernur Kaltara.

Menurut Pjs. Gubernur Kaltara, anak-anak harus mendapatkan gizi yang baik karena gizi yang baik akan memengaruhi daya kerja otak. "Dengan demikian, masa depan pelajar di Kaltara akan lebih cerah,” pungkasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya