Cegah Inflasi, Pj Gubernur Lampung Samsudin Tinjau Harga Sembako di Pasar

Dalam kunjungannya, Samsudin didampingi oleh Pj Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan melakukan peninjauan sekaligus monitoring harga bahan pokok di pasar setempat.

oleh Ardi Munthe diperbarui 12 Okt 2024, 19:00 WIB
Pj Gubernur Lampung, Samsudin meninjau harga bahan pokok di Pasar Gading Rejo, Pringsewu, Lampung. Foto : (Istimewa).

Liputan6.com, Lampung - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin meninjau komoditas harga bahan pokok di Pasar Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Kamis (3/10/2024). Kunjungan itu sekaligus mencegah inflasi yang terjadi di kabupaten setempat. 

Dalam kunjungannya, Samsudin didampingi oleh Pj Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan melakukan peninjauan sekaligus monitoring harga bahan pokok di pasar setempat.

Dalam kunjungannya kemarin, Samsudin menyatakan bahwa harga sembako di pasar setempat relatif stabil, khususnya pada komoditas yang biasa berpengaruh terhadap inflasi.

"Tidak ada lonjakan-lonjakan yang tinggi dan juga tidak terlalu rendah dan ini juga membangkitkan masyarakat untuk memiliki daya beli yang cukup baik dan itulah yang harus dilakukan pemerintah, menjaga daya beli agar inflasi ini tetap stabil," kata Samsudin di Bandar Lampung, Jumat (11/10/2024). 

Menurut dia, harga cabai yang biasanya cukup berpengaruh terhadap inflasi di tingkat nasional, di Provinsi Lampung disebut cukup stabil.

"Pedagang ini menyatakan karena harga cukup stabil tidak ada keluhan karena memang stok barang cukup dan bahkan hampir berlebih dan itu saya minta juga agar tetap dijaga, jangan sampai naik dan kalaupun naik itu sedikit tidak menjadi persoalan tapi jangan sampai masyarakat terasa susah untuk membeli dengan harga yang cukup tinggi," bebernya.

Samsudin menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya menjaga stabilitas pangan di Provinsi Lampung.

"September kemarin, inflasi kita memang turun walaupun di atas rata-rata inflasi nasional, tapi tidak terlalu melonjak, kita pun akan menjaga bahwa jangan sampai terlalu tinggi dari nasional ataupun terlalu rendah dari nasional itu harus punya rumus sendiri terkait dengan kestabilan harga di Provinsi Lampung ini," tutupnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya