Cagub Maluku Utara Benny Laos Meninggal Akibat Speedboat Meledak di Kepulauan Taliabu

Speedboat Bela 72 meledak dan terbakar hebat di Kepulauan Taliabu Maluku Utara, Sabtu (12/10/2024). Enam orang dinyatakan meninggal dunia dalam kejadian tersebut, termasuk Cagub Maluku Utara Benny Laos.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 12 Okt 2024, 17:25 WIB
Speedboat Bela 72 meledak dan terbakar hebat di Kepulauan Talibu Maluku Utara, Sabtu (12/10/2024). (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Speedboat Bela 72 meledak dan terbakar hebat di Kepulauan Taliabu Maluku Utara, Sabtu (12/10/2024). Enam orang dinyatakan meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Menurut keterangan dari UPTD Rumah Sakit Umum Daerah Bobong, lima korban meninggal adalah anggota DPR Provinsi Ester Tantri, kader PPP Provinsi Mudin A Wahid, Nasrun,  Mahsudin Ode Muisi, dan Hamdani Anggota Polres Kepulauan Sula Buamona Bot.

Sementara itu, satu orang korban meninggal lainnya adalah calon gubernur Maluku Utara Benny Laos. Hal itu dikonfirmasi oleh Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo usai berkoordinasi dengan tim dokter.

"Pak Benny tidak selamat," kata Totok saat dihubungi, Sabtu (12/10/2024).

Selain korban meninggal, Totok menyebut, sembilan orang dalam perawatan medis. Adapun, mereka Calon Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, Pangeran Amir, Ibu Nursan, Ibu Santi, Merliana Miskupa, nyonya Sherly Juanda istri dari Benny Laos, Irfan dan Rakaya Sudarsono.

Tak menutup kemungkinan, kata Totok, jumlah korban bakal bertambah. Karena proses evakuasi masih berlangsung.

"Hingga saat ini proses Indentifikasi masih tetap dilaksanakan untuk mengetahui jumlah penumpang maupun jumlah korban secara real," tandas dia.

Kronologi Kejadian

Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo menjelaskan, speedboat saat itu sedang berlabuh di pelabuhan regional Bobong, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.

Tiba-tiba speedboat Bela 72 yang ditumpangi oleh rombongan paslon nomor urut 4 bersama tim meledak, hingga menimbulkan api. Dengan cepat, membesar dan melumat bagian bodi speed boat.


Seluruh Bodo Speedboat Hangus Terbakar

"Terjadi kebakaran di seluruh body speedboat," ujar dia.

Dalam insiden ini, sembilan orang dilaporkan luka-luka dan enam orang lain meninggal dunia. Totok mengatakan, hingga saat ini proses indentifikasi masih berjalan.

Infografis Kebakaran dan Ledakan Gudang Peluru Bekasi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya