Perilaku Erik ten Hag Disorot, Dituduh Abaikan Pemain Manchester United Selama 2 Pekan

Posisi Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United tengah disorot akibat performa buruk tim. Kini muncul kabar baru yang membuat reputasinya terus menurun.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 13 Okt 2024, 08:00 WIB
Altay Bayindir resmi bergabung dengan Manchester United setelah ditebus dari Fenerbahce, Jumat (1/9/2023) siang WIB. (dok. Manchester United)

Liputan6.com, Jakarta - Posisi Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United tengah disorot akibat performa buruk tim. Kini muncul kabar baru yang membuat reputasinya terus menurun.

Ten Hag dituduh tidak berbicara dengan kiper cadangan Altay Bayindir selama dua pekan setelah sang pemain berlabuh di Old Trafford.

Football Insider melaporkan, Bayindir hanya berinteraksi bersama staf pelatih kiper MU pada awal kariernya di MU. Baru setelah itu Ten Hag menyambutnya.

Bayindir tiba dari Fenerbahce pada September 2023. Dia didatangkan sebagai pelapis Andre Onana yang direkrut pada bursa transfer sama.

Penjaga gawang berusia 26 tahun itu cuma bermain sekali bagi Setan Merah musim lalu. Bayindir juga baru melakoni satu laga di 2024/2025 dengan Ten Hag mempercayakan posisi kiper kepada Onana sepenuhnya.

 


Baru Bela MU di 2 Pertandingan

Altay Bayindir. Kiper muda Turki ini telah 3 musim memperkuat Fenerbahce usai didatangkan dari klub lokal Ankaragucu pada awal musim 2019/2020. Bersama Fenerbahce ia telah tampil dalam 94 laga di semua ajang dengan torehan 23 kali clean sheet dan kebobolan 112 gol. (AFP/Ozan Kose)

Bayindir merupakan kiper utama Fenerbahce sebelum bergabung dengan MU. Dia total melakoni 145 pertandingan di sana. Namun, catatan tersebut tidak cukup untuk meyakinkan Ten Hag agar memilihnya. Dia baru diturunkan jika Onana berhalangan.

Sebagai penjaga gawang pelapis, banyak yang mengira Bayindir akan merumput pada ajang non-prioritas sepert Piala Liga Inggris. Namun, musim lalu Bayindir baru tampil di Piala FA melawan Newport County ketika Onana menjalankan tugas membela Kamerun pada Piala Afrika.

Musim ini Bayindir beraksi menghadapi Barnsley di Piala Liga Inggris. Partisipasinya pada laga tersebut kemungkinan besar disebabkan bertambah padatnya kalender dengan format baru Liga Europa, sehingga Onana tidak terlalu terbebani.

Bayindir kini berharap kembali dipercaya saat MU bertemu Leicester City di kompetisi yang sama, akhir bulan nanti.


Altay Bayindir Siap Tinggalkan Manchester United

Altay Bayindir didatangkan Manchester United dari Fenerbahce dengan nilai transfer 5 juta euro untuk melapis Andre Onana. Namun hingga pekan ke-10 Premier League musim ini, ia sama sekali belum melakukan debutnya di bawah mistar gawang Setab Merah karena belum mendapat kepercayaan dari pelatih Erik ten Hag, meski Andre Onana sering melakukan blunder. (manutd.com)

Jika kembali dicadangkan, Bayindir hampir pasti meminta klub agar menjualnya pada bursa transfer. Masih berusia muda, dia tentu ingin terus bermain dan menjadi pilihan pertama.

Jika Bayindir benar pergi, MU dilaporkan membidik Anthony Patterson (Sunderland) dan Sam Tickle (Wigan Athletic) sebagai pengganti.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya