Manchester United Pecat Erik ten Hag, Pelatih 39 Tahun Jadi Kandidat Pengganti

Kandidat suksesor Erik ten Hag di Manchester United bertambah. Nama Ruben Amorim yang baru berusia 39 tahun kini masuk pertimbangan.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 13 Okt 2024, 07:00 WIB
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta - Kandidat suksesor Erik ten Hag di Manchester United bertambah. Nama Ruben Amorim yang baru berusia 39 tahun kini masuk pertimbangan.

Posisi Ten Hag diperkirakan masih aman meski MU baru memetik delapan angka dari tujuh laga awal Liga Inggris musim ini. Dia bakal tetap bekerja saat kompetisi kembali bergulir usai jeda internasional dengan Setan Merah selanjutnya menghadapi Brentford akhir pekan depan.

Namun, jika peruntungan MU tidak kunjung membaik, Ten Hag harus siap dengan vonis pemecatan. Thomas Tuchel merupakan favorit utama penggantinya. Terlebih setelah mantan nakhoda timnas Inggris Gareth Southgate mengaku masih ingin istirahat.

Nama-nama lain yang masuk pertimbangan adalah Graham Potter dan Ruud van Nistelrooy. Tapi daftarnya ternyata tidak berhenti sampai di situ.

Give Me Sport menyatakan posisi Amorim sebagai preferensi alternatif. Memiliki reputasi sebagai salah satu pelatih muda terbaik yang ada saat ini, ketertarikan MU terhadapnya memang tidak salah alamat.

 


Rapor Ruben Amorim Bikin MU Tergoda

Ruben Amorim - Pelatih berusia 37 tahun ini merupakan salah satu juru taktik top di Portugal. Meski kalah telak dari Manchester City namun Amorim setidaknya ia berhasil membawa Sporting CP menjuarai Liga NOS dan Piala Portugal pada musim 2020/2021. (AFP/Carlos Costa)

Dia bekerja di SC Braga sebelum bergabung dengan Sporting CP pada 2020. Di sana Amorim membukukan rekor 167 kemenangan, 34 imbang, dan 33 kalah dalam 234 laga bersama raksasa Portugal tersebut.

Rapor itu membantu Sporting CP mengamankan dua gelar liga. Jumlah prestasi bisa bertambah karena mereka membukukan rapor 100 persen kemenangan dalam delapan partai awal yang sudah dijalani.

 


Pujian Kapten Manchester United

Pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim saat memimpin timnya melawan Atalanta di babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Amorim dikaitkan dengan Liverpool dan West Ham United pada akhir musim lalu. Namun, dia memilih bertahan bersama Sporting CP. Di sana Amorim terikat kontrak hingga 2025/2026.

"Sejak Amorim datang, Sporting jadi salah satu tim yang memainkan sepak bola terbaik. Apakah dia bisa mempertahankan itu saat bekerja di Inggris, Spanyol, atau lokasi lain? Tidak ada yang tahu. Tapi, saya yakin dia memiliki kualitas melakukannya," kata kapten MU Bruno Fernandes.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya