Honda Passport 2026 Ikut Ajang Rally, Siap Meluncur Awal 2025

Sebelum meluncur, Honda mengikutsertakan Model Passport 2026 pada ajang Rebelle Rally di AS. Di balik meluncurnya Passport 2026 pada kontes tersebut, di sisipi kabar bahwa model itu akan dirilis pada awal tahun depan.

oleh Rendy Yansah diperbarui 14 Okt 2024, 06:01 WIB
Honda Passport 2026 yang diikutsertakan pada ajang Rebelle Rally. (Carscoops/Rendy Yansah)

Liputan6.com, Jakarta - Honda akan meluncurkan model Passport 2026  pada musim gugur mendatang. Namun, model tersebut telah diperkenalkan dalam ajang reli off-road khusus wanita atau Rebelle Rally.

Karyawan Honda, Adia Raya dan Madison Russell, berkesempatan mencicipi Passport TrailSport versi pra produksi untuk menjelajahi 2.414 km di wilayah barat daya Amerika Serikat.

Sebuah akun di media sosial Instagram, @rebelleteam208, mengunggah sejumlah gambar memperlihatkan Honda Passport 2026 tengah mengikuti ajang rally pada (12/10/2024).

Pada bagian depan, Passport dilengkapi dengan gril ramping dikelilingi lampu depan LED. Desainnya juga dilengkapi dengan bemper plastik hitam dan pelat pelindung terlihat seperti palsu.

Beralih ke bagian samping, Passport kini memiliki spatbor lebih kuat dan pelindung bodi dari plastik. Desainnya juga memiliki pilar C yang terlihat lebih menonjol, dan terlihat rak atap sporty dan spoiler belakang mencolok.

Passport 2026 yang akan meluncur tampaknya tidak banyak mengalami perubahan, hanya lapisan khusus dan ban Maxxis RAZR baru.


Spesifikasi Honda Passport Model Sebelumnya

Kendaraan yang dibawa pada ajang Rally ini kemungkinan akan sama persis dengan yang diluncurkan pada awal tahun depan.

Kemungkinan Passport juga akan dipamerkan pada ajang Los Angeles Auto Show. Sebelumnya, Honda menyebut bahwa Passport TrailSport akan menjadi SUV yang siap diajak berpetualang dengan berbagai medan.

Soal dapur pacunya, SUV model sebelumnya menggunakan motor listrik AWD (all wheel drive) atau penggerak semua roda, yang dapat menghasilkan tenaga 285 hp (213 kW) dan torsi 262 lb-ft (355 Nm).

Mesin SUV ini yang mengusung V6 3,5 liter dan transmisi otomatis sepuluh percepatan. Model ini akan memiliki suspensi yang disesuaikan untuk off-road, yang mampu melibas medan berat.

Saat ini, Honda belum mengumumkan secara resmi berapa harga untuk memboyong SUV ini. Namun, kemungkinan harga itu akan diungkapkan beserta spesifikasi detailnya saat diperkenalkan di Los Angeles Auto Show.

All New Ertiga Suzuki Sporty, mobil kebanggaan keluarga berjiwa sporty.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya