Samsung Bespoke AI Laundry Combo: Cuci Pakaian Jadi Lebih Cerdas dan Efisien dengan AI

Samsung memperkenalkan Bespoke AI Laundry Combo dalam Tech Forum 2024, sebuah perangkat washer-dryer all-in-one dengan teknologi AI canggih.

oleh Yuslianson diperbarui 13 Okt 2024, 12:00 WIB
Samsung Bespoke AI Laundry Combo: Cuci Pakaian Jadi Lebih Cerdas dan Efisien Energi dengan AI. (Doc: Samsung)

Liputan6.com, Jakarta - Pada Tech Forum 2024 di Bangkok, Samsung kembali menghadirkan inovasi terdepan untuk kebutuhan rumah tangga dengan memperkenalkan Bespoke AI Laundry Combo.

Adapun Bespoke AI Laundry Combo ini adalah perangkat all-in-one washer-dryer menggabungkan teknologi AI dan efisiensi energi.

Raksasa teknologi tersebut mengklaim, produk mesin cuci teranyar mereka ini menawarkan kemudahaan mencuci dan mengeringkan pakaian dalam satu langkah mudah, tetapi juga menjanjikan hemat energi.

Samsung menyebutkan, mesin cuci berbagais AI buatannya ini hemat energi hingga 60 persen selama siklus pencucian dan 30 persen selama pengeringan.

Solusi Hemat Energi Berbasis AI

Dalam dunia semakin sadar akan pentingnya efisiensi energi, Samsung memanfaatkan teknologi AI Energy Mode pada Bespoke AI Laundry Combo.

Disebutkan, teknologi kecerdasan buatan ini dapat mengopsimalkan konsumsi daya mesin cuci baru ini  dengan cara menyesuaikan penggunaan energi berdasarkan pola penggunaan dan kondisi operasional.

"Dengan fitur ini, pengguna dapat menikmati kinerja mencuci dan mengerikan secara optimal tanpa perlu khawatir tentang biaya listrik membengkak," kata Samsung, Minggu (13/10/2024).

Mesin cuci pintar ini juga dilengkapi dengan Heatpump Drying Technology, di mana perangkat ini menggunakan panas dari udara untuk mengeringkan pakaian secara efisiensi--berbeda dari mesin cuci konvensional lainnya.

Berbekal teknologi ini, pakaian pun akan kering lebih cepat tetapi listrik yang dikonsumsi lebih rendah. "Ini merupakan solusi ideal bagi rumah tangga yang mencari kepraktisan tanpa mengorbankan kinerja atau kenyamanan," katanya.

 


Inovasi untuk Kebutuhan Masa Kini

Samsung Bespoke AI Laundry Combo: Mesin Cuci Cerdas untuk Hidup yang Lebih Efisien. (Doc: Samsung)

Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih di dalamnya, apa fitur unggulan dari Bespoke AI Laundry Combo ini? Jawabnya adalah AI Wash & Dry.

Samsung menjelaskan, fitur AI Wash & Dry ini dapat secara otomatis menyesuaikan parameter mencuci dan mengeringkan berdasarkan berat dan tingkat kekotoran pakaian.

Hal ini dapat dilakukan berkat sensor canggih mampu mendeteksi tingkat kekeruhan air dan jenis kain, memastikan setiap pakaian dicuci dan dikeringkan dengan sempurna.

Visi Masa Depan Rumah Tangga Lebih Cerdas

Menurut Daren Tay, Vice President & Regional Head of Digital Appliances for Southeast Asia & Oceania Samsung Electronics, "Kami sangat antusias dapat berbagi inovasi terbaru Samsung untuk kehidupan lebih cerdas untuk keperluan rumah, dan menggali berbagai inovasi yang kami hadirkan untuk mengubah kehidupan sehari-hari."

Dia menambahkan, "Bespoke AI Laundry Combo bukan hanya tentang mencuci pakaian, tapi juga tentang mendefinisikan ulang cara kita berinteraksi dengan peralatan rumah tangga."

Dengan integrasi ke dalam ekosistem SmartThings, pengguna dapat dengan mudah mengontrol dan memantau proses mencuci melalui aplikasi.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa menerima panggilan telepon yang masuk ke smartphone via mesin cuci.

 


Mengapa Anda Harus Memiliki Bespoke AI Laundry Combo?

Inovasi ini tidak hanya sekadar tentang teknologi mutakhir, tetapi juga solusi nyata bagi mereka yang ingin menjalani gaya hidup yang lebih cerdas dan efisien.

Dengan kemampuan untuk menghemat energi, mengelola cucian dengan mudah, dan hasil mencuci yang sempurna di setiap siklus, Bespoke AI Laundry Combo benar-benar layak menjadi pilihan perangkat rumah tangga modern.

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya