Real Madrid Kejar Pemain Juventus Sebagai Alternatif Trent Alexander-Arnold

Real Madrid mulai berpaling ke pemain Juventus usai memperkirakan akan sulit membajak Trent Alexander-Arnold.

oleh Thomas diperbarui 13 Okt 2024, 14:00 WIB
Pemain Juventus, Andrea Cambiaso, menghindari tekel pemain Empoli, Liam Henderson, pada laga giornata keempat Serie A Liga Italia di Carlo Castellani Stadium, Sabtu (14/9/2024). (Marco Bucco/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Setelah meremajakan lini depan dan tengah, Real Madrid akan fokus melakukan hal yang sama di sektor pertahanan pada tahun 2025. Lini belakang Los Blancos saat ini banyak diisi pemain-pemain yang sudah uzur.

Bek kanan jadi perhatian utama karena masih mengandalkan Dani Carvajal yang sudah kepala tiga. Keinginan Madrid meremajakan bek kanan makin besar setelah Carvajal dihantam cedera ACL parah sehingga harus absen lama.

Awalnya Real Madrid membidik bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold untuk menjadi penerus Carvajal di pos bek kanan. Apalagi pemuda Inggris itu bisa didapat dengan gratis pada musim panas 2025.

Kontrak TAA bersama Liverpool habis akhir musim nanti dan belum juga memperpanjangnya. Namun kini mencuat kabar TAA kemungkinan akan bertahan dengan meneken kontrak baru. Liverpool begitu yakin pemuda Inggris itu tidak akan pergi dengan gratis dan segera menambah kontraknya.

Situasi ini membuat Real Madrid mulai mencari alternatif lain untuk menjadi penerus Carvajal. Menurut laporan Tuttosport, Los Blancos membidik bek sayap Juventus Andrea Cambiaso.

Pemuda 24 tahun itu perkembangannya sangat melesat dalam dua musim terakhir. Cambiaso menjadi sosok tak tergantikan di Juventus sejak musim lalu setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke Bologna selama satu musim.


Kinerja Cambiaso di Juventus Bikin Real Madrid Kesengsem

Selebrasi Andrea Cambiaso saat mencetak gol perdana untuk Juventus (AFP)

Di musim 2024/2025, Cambiaso selalu jadi pilihan utama pelatih Thiago Motta. Dia sudah main sembilan kali dengan memberikan satu gol dan satu assists. Real Madrid terkesan dengan perkembangan Cambiaso.

Pelatih Carlo Ancelotti menyukai Cambiaso karena kemampuannya bermain di berbagai posisi. Kelebihan Cambiaso ini akan memudahkan Ancelotti melakukan rotasi tim di jadwal padat. Selain bek kanan, Cambiaso juga bisa dimainkan sebagai bek kiri dan bahkan sebagai pemain sayap.


Biaya Perekrutan Pemain Juventus

Namun tak seperti TAA yang bisa didapatkan gratis tahun depan, Real Madrid harus keluar uang banyak untuk Cambiaso. Eks pemain Genoa itu baru saja memperpanjang kontraknya bersama Juventus sampai 2029.

Untuk bisa memiliki Cambiaso, Real Madrid harus menyiapkan dana sekitar 40 juta euro. Bandrol Cambiaso bisa naik jika kinerjanya semakin memukau musim ini dan semakin banyak klub kaya yang meliriknya.


Klasemen LaLiga

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya