Metaphor: ReFantazio Resmi Rilis! RPG Fantasi Epik dari Kreator Persona Kini Hadir di PS5, Xbox, dan Steam

Metaphor: ReFantazio resmi dirilis pada 11 Oktober 2024 oleh Atlus. Game RPG ini langsung mendapat skor tinggi di Metacritic dan dipuji karena gameplay inovatif serta dunia fantasi yang memukau. Segera coba dan nikmati petualangan epik ini!

oleh Yuslianson diperbarui 13 Okt 2024, 14:00 WIB
Metaphor: ReFantazio Resmi Rilis di PS5, Xbox, atau Steam! RPG Fantasi Baru dari Kreator Persona.  (Doc: Atlus)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah penantian panjang, akhirnya Metaphor: ReFantazio, game RPG baru dari Studio Zero milik Atlus resmi dirilis pada 11 Oktober 2024.

Saat ini, Metaphor: ReFantazio sudah tersedia di platform Xbox Series X|S, PC Windows, PlayStation 4 (PS4), dan PlayStation 5 (PS5), dan Steam.

Tampil sebagai karya teranyar dibalik kesuksesan seri game Persona, tidak mengejutkan bilamana game Metaphor: ReFantazio ini langsung mendapat respons positif.

Hingga berita ini ditulis, game baru buatan Studio Zero ini mencatatkan skor 94 poin di Metacritic, dan menjadi salah satu game dengan penilaian tertinggi di tahun 2024.

Dunia Fantasi Baru dari Kreator Persona

Bagi pada fans gamer genre RPG, nama Atlus memang sudah tidak asing lagi, terutama sukses dengan peluncuran Persona 5 yang terjual lebih dari 10 juta kopi di seluruh dunia.

Sekarang, Metaphor: ReFantazio membawa penggemar ke dunia fantasi klasik benar-benar baru, berbeda dari tema modern biasanya dihadirkan di seri Persona.

Kesuksesan Metaphor: ReFantazio pun dibantu dengan tim kreator kawakan, seperti Katsura Hashino (sutradara), Shigenori Soejima (desainer karakter), dan Shoji Meguro (komposer), yang semuanya terlibat dalam pengembangan game Persona sebelumnya.

Dengan visual memukau dan musik mendalam, game ini menawarkan pengalaman RPG unik dan emosional. Tak hanya itu, gamer juga akan disajikan dunia luas dan kaya dengan cerita penuh filosofi, kreativitas, serta empati, membuat game ini menjadi salah satu rilisan paling menarik tahun ini.

 


Pujian dan Antusiasme Penggemar

Metaphor: ReFantazio Resmi Rilis di PS5, Xbox, atau Steam! RPG Fantasi Baru dari Kreator Persona. (Doc: Atlus)

Sebelum peluncuran resminya, demo gratis Metaphor: ReFantazio sudah diunduh lebih dari 1 juta kali oleh pemain di seluruh dunia.

Banyak penggemar memuji gameplay inovatifnya memadukan strategi mendalam dengan cerita kompleks, menciptakan pengalaman bermain sangat imersif.

Bukan hanya skor Metacritic tinggi, tetapi game ini juga menjadi salah satu paling dibicarakan di media sosial, dengan kampanye perilisan menggairahkan para penggemar.

Bagi Anda belum mencoba, jangan lewatkan kesempatan untuk memainkan Metaphor: ReFantazio dan temukan mengapa game ini mendapat tempat spesial di hati para penggemar RPG.


Event Perilisan dan Kesempatan Menangkan Hadiah

Metaphor: ReFantazio digarap oleh kreator kawakan dari seri Persona. (Doc: Atlus)

Sebagai bagian dari kampanye perilisan, Atlus juga mengadakan event perilisan spesial berlangsung dari 11 hingga 23 Oktober 2024.

Penggemar bisa ikut serta dalam kompetisi ini melalui sosial media dengan cara menyukai postingan dan mengikuti halaman Atlus South East Asia di Facebook.

Tidak hanya itu, ada hadiah menarik berupa satu set Metaphor: ReFantazio Anniversary Edition bagi mereka yang beruntung.

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya