Dukung Ridwan Kamil-Suswono, Ini Harapan Pengusaha Muda untuk Jakarta

Pengusaha Berjuang Bersatu Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK)-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

oleh Winda Nelfira diperbarui 13 Okt 2024, 15:30 WIB
Ridwan Kamil-Suswono dapat dukungan dari masyarakat yang tergabung dalam Pengusaha Berjuang Bersatu Jakarta. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha Berjuang Bersatu Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK)-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Dewan Pembina Pengusaha Pejuang Bersatu Jakarta Ryan Haroen, mengatakan bahwa dukungan diberikan kepada RK karena dinilai sebagai sosok yang tulus kepada warga Jakarta. Selain itu, RK juga dinilai punya tekad kuat untuk Jakarta agar lebih maju.

"Ada inspirasi teman-teman, keluh kesah serta harapan yang dititipkan kepada calon pemimpin yang akan memimpin kita di kota Jakarta. Yang mana bisa membuka ruang bagi kita semua para pengusaha muda, untuk ikut turun tangan berkontribusi membangun kota Jakarta yang lebih baik," kata RK di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2024).

Ryan menyebut, kalangan pengusaha di Jakarta merindukan sosok pemimpin yang pro terhadap pengusaha. Terlebih, ujar dia, mayoritas daftar pemilih di Jakarta ada dari unsur pengusaha muda.

"Kita memiliki 4.000 anggota aktif yang berkecimpung di sebuah wadah organisasi yang memiliki keinginan yang sama dan kuat untuk berkolaborasi konkret dengan Pemprov Jakarta berikutnya," ungkapnya.

 


Harapan Pengusaha Muda dari RK-Suswono

Dalam segmen pertama, tiga pasangan calon gubernur-wakil gubernur diperkenankan membacakan visi-misi masing-masing. Tampak pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono sesaat sebelum menyampaikan visi misi dalam segmen pertama. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Oleh karenanya, dia mengungkapkan, pengusaha muda Jakarta memiliki harapan dan menggantungkan pilihan kepada calon gubernur yang memang pernah memiliki usaha. RK disebut sebagai cagub yang tepat.

"Saya bisa bukan mengklaim tapi ini berdasarkan data bahwa satu-satunya calon gubernur yang mempunyai usaha, yang memiliki bisnis hanya Pak Muhammad Ridwan Kamil. Yang tahu kebatinan pengusaha, problematikanya hanyalah pengusaha," kata dia.

"Jadi memang sudah tepat dan jangan ragu kita harus solid dan rapatkan barisan kita semua apabila pengusaha muda Jakarta ingin berkolaborasi konkret untuk ke depannya. Karena mustahil di dalam pembangunan sebuah kota pertumbuhan ekonomi positif tanpa andil dari pengusaha," tandasnya.

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya