Ashanty Syok, Sempat Bertemu Benny Laos Sebulan Sebelum Ledakan Speedboat yang Tewaskan Sang Cagub Maluku Utara

Ashanty bersaksi bahwa mendiang Cagub Maluku Utara Benny Laos adalah orang baik.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 14 Okt 2024, 07:00 WIB
Ashanty bersaksi bahwa mendiang Cagub Maluku Utara Benny Laos adalah orang baik. (Instagram/ ashanty_ash)

Liputan6.com, Jakarta Kabar kematian Benny Laos mengagetkan Ashanty dan keluarganya. Pasalnya, keluarga Anang Hermansyah tak hanya memiliki kedekatan dengan Calon Gubernur atau Cagub Maluku Utara ini, mereka juga sempat bersua beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Ashanty pada hari Sabtu dan Minggu (12 dan 13 Oktober 2024) dalam unggahan di Instagram.

“Masih blm percaya ya Allah,” tulis Ashanty dengan deretan emotikon menangis, saat mengunggah kembali postingan kematian Benny Laos.

Dalam unggahan lain, ia membagikan video singkat keakraban putranya, Arsya Hermansyah, yang dipangku mendiang. Rupanya rekaman ini diambil bulan lalu. Ashanty menyebut anak-anaknya ikut terdampak dengan kabar duka ini.

Nggak Cuma kami, semua anak2 sampai sekarang sangat shock. Video bulan lalu ini kenangan sebelum pulaang,” tulis Ashanty.

Dalam unggahan lain, Ashanty memperlihatkan bahwa mendiang dan istrinya juga masuk dalam video klip “Cinta Surga” miliknya dengan Anang yang dirilis tahun 2018.


Syok dan Sedih

Unggahan Ashanty mengenai mendiang Benny Laos. (Instagram/ ashanty_ash)

Ashanty juga membuat unggahan dengan caption panjang terkait kepergian mendadak Benny Laos. Ia juga menyertakan potret kenangan keluarganya bersama mendiang Benny Laos dan istrinya, Sherly Djoanda Laos, yang tampak begitu akrab. 

“Masih Shock, sedih, semua berkecamuk jadi satu😭😭😭 Kami bersaksi beliau orang yg sangat baik🙏 hampir 10 tahun mengenal beliau dan keluarganya, dari awal undangan nyanyi sampai kami bersahabat hingga sekarang.. terlalu banyak kenangan.. “ tulis Ashanty dalam caption unggahannya, yang juga dibagikan dalam feed Instagram sang suami.


Sebulan Lalu Masih Sempat Beri Dukungan

Speed boat yang ditumpangi rombongan pasangan calon gubernur Maluku Utara nomor urut 4 Benny Laos-Sabrin Sehe, terbakar pada Sabtu (12/10/2024).

“Sebulan yg lalu kami baru saja bersama2 disana untuk mensupport beliau, seperti biasa beliau selalu sangat baik pada siapa pun, khususnya masyarakat disana. Seorang pemimpin yg sangat mengayomi, membantu siapa pun,” tulis sang ibunda sambung Aurel Hermansyah.

Ia melanjutkan, “Perjuangan beliau luar biasa, dan kami tau betul keinginan dan harapan beliau untuk masyarakat Maluku utara. Beliau menyayangi anak2 kami spt anak nya sendiri.. begitu pun sebaliknya.”


Tragedi Speedboat Meledak

Dilansir dari kanal News Liputan6.com, Benny Laos meninggal dunia setelah speedboat Bela 72 yang ditumpanginya meledak ketika bersandar di pelabuhan Desa Bobong, Taliabu Barat, Maluku Utara, Sabtu siang 12 Oktober 2024. Kala itu, korban dan istri serta timsesnya hendak melakukan kampanye.

Enam orang dinyatakan meninggal dunia dalam kejadian ini, sementara 10 orang termasuk istri mendiang selamat setelah dirawat di RSUD setempat.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya