Cagub Malut Benny Laos Meninggal Dunia, Artis Mulai Ashanty, Anji, hingga Gisel Sampaikan Duka Cita

Calon gubernur Maluku Utara atau Cagub Malut Benny Laos meninggal dunia usai speed boat atau kapal cepat yang ditumpanginya terbakar. Wafatnya Benny Laos ini turut membuat kaget sejumlah artis.

oleh Devira PrastiwiTim News diperbarui 13 Okt 2024, 16:45 WIB
Ashanty dan suaminya Anang Hermansyah menyampaikan duka cita atas meninggalnya Calon gubernur Maluku Utara atau Cagub Malut Benny Laos. (Instagram @ashanty_ash)

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur Maluku Utara atau Cagub Malut Benny Laos meninggal dunia usai speed boat atau kapal cepat yang ditumpanginya terbakar. Wafatnya Benny Laos ini turut membuat kaget sejumlah artis ternama.

Seperti Ashanty dan suaminya Anang Hermansyah yang membagikan sejumlah foto di Instagram Story bersama Benny Laos beserta istrinya Sherly Tjoanda. Tampak mereka berempat punya kenangan manis saat pelesiran ke pantai.

"Nggak cuma kami, semua anak-anak sampai sekarang sangat shock, video bulan lalu ini kenangan sebelum pulang @benny.laos," tulis Ashanty di IG storynya dilihat Minggu (13/10/2024).

Anang Hermasnyah turut menyampaikan duka cita kepada sahabatnya. Anang menganggap kader Demokrat itu sebagai pejuang sejati.

"Selamat jalan sahabat, kebaikanmu akan dikenang dan di teruskan, pejuang sejati yang nggak kenal lelah," ucap Anang dalam Instagram Storynya.

Sementara itu, Aurelie Hermansyah ikut berduka cita. Dia bersaksi jika Benny Laos adalah orang baik.

"Inalilahi wainailaihi rojiun, Ya Allah saya saksi bapak orang baik ya Allah @benny.laos yang kuat ibu @s_tjo dan anak-anak," tulis istri Atta Halilintar ini.

Tak hanya itu, musisi Anji tak menyangka Benny telah tiada. Padahal, beberapa hari belakangan ia melihat media sosial Benny selalu aktif.

"Inalillahi, beberapa hari ini abang selalu lihat storyku. Sekarang meninggal. Salah satu pemimpin terbersih yang pernah saya kenal," tulis Anji dalam akun Instagram miliknya @duniamanji.

Kemudian, artis Gisella Anastia mengucapkan duka cinta kepada Benny. Dia berdoa Benny meninggal dengan damai.

"Rest in love bapak," tulis mantan istri Gading Marten ini.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra (Merdeka.com)


Benny Laos Meninggal Dunia

Speed boat yang ditumpangi rombongan pasangan calon gubernur Maluku Utara nomor urut 4 Benny Laos-Sabrin Sehe, terbakar pada Sabtu (12/10/2024).

Sebelumnya, kabar duka datang dari Calon Gubernur Maluku Utara (Cagub Malut) Benny Laos. Dia dinyatakan meninggal dunia setelah insiden speedboat Bela 72 yang ditumpanginya meledak ketika bersandar di pelabuhan Desa Bobong, Taliabu Barat, Maluku Utara, Sabtu 12 Oktober 2024.

Setelah insiden speedboat meledak dan terbakar, Benny dievakuasi ke RSUD Bobong. Kepala UPTD RSUD Bobong, drg Cecilia Octavia Mbotengu mengatakan, seluruh petugas medis sudah berupaya maksimal untuk menyelamatkan nyawa Benny Laos. Namun tidak berhasil.

"Pukul 17.20 WIT, dokter yang menangani menyatakan Benny Laos meninggal dunia," kata Cecilia, Sabtu 12 Oktober 2024.

Polres Talibu mengungkap penyebab speedboat yang ditumpangi Benny Laos meledak dan terbakar. Dia mengatakan, ada unsur kelalaian di balik peristiwa tersebut.

"Kejadian untuk sementara disebabkan kelalaian," kata Kapolres Taliabu, AKBP Totok Handoyo.

Benny menumpangi speedboat tersebut untuk berkampanye di Desa Kawalo Kecamatan Taliabu Barat. Sebelum speedboad meledak, awal kapal melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM). Namun, dalam posisi mesin hidup. Kompor listrik, AC, hingga genset pada speedboat tersebut juga menyala.

Selain Benny, lima orang lainnya meninggal dunia akibat kejadian tersebut. Sementara itu, ada 16 orang masih menjalani perawatan karena luka-luka. Total penumpang pada speedboat Bela 72 sebanyak 34 orang.

 


Nasdem: Kami Sangat Kehilangan, Benny Laos Sosok Politikus Cemerlang

Speed boat yang ditumpangi rombongan pasangan calon gubernur Maluku Utara nomor urut 4 Benny Laos, terbakar pada Sabtu (12/10/2024).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan sangat berduka atas meninggalnya calon Gubernur Maluku Utara (Malut) yang diusung partainya, Benny Laos. Benny meninggal dalam kecelakaan speedboat di Kepulauan Taliabu, Maluku Utara, pada Sabtu 12 Oktober 2024.

"Nasdem pendukung utama almarhum, kami sedang menunggu kedatangan jenazah yang akan disemayamkan di RSPAD - Jakarta. Kami akan menuntaskan proses pemakaman beliau yang direncanakan hari Selasa," kata Hermawi pada wartawan, Minggu (13/10/2024).

Menurut Hermawi, pihaknya baru akan membahas soal pengganti Benny di Pilgub Malut nanti pasca proses pemakaman selesai.

"Setelah itu kami akan segera berembuk dengan partai-partai pendukung, dengan cawagub dan tim sukses serta keluarga almarhum untuk mengambil langkah cepat dan pasti," kata dia.

Partai Nasdem, kata Hermawi, sangat merasa kehilangan sosok Benny, sosok politikus yang baik dan cemerlang.

"Almarhum adalah seorang politisi muda Indonesia yang komit dan cemerlang, meninggalkan semua aktivitas lainnya untuk fokus berbakti kepada rakyat melalui politik. Nasdem dan bahkan Indonesia sungguh kehilangan seorang politisi muda yang sangat potensial menjadi negarawan," pungkasnya.

Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya