Catatan Hidah Pratama Usai Raih Gelar Favorite Successful Beautypreneur, Tiada Kesuksesan Tanpa Perjuangan

Nama influencer sekaligus beautypreneur Hidah Pratama mencuat setelah menang penghargaan Favorite Successful Beautypreneur dalam HUT ke-21 Insert.

oleh Wayan Diananto diperbarui 13 Okt 2024, 16:57 WIB
Nama influencer sekaligus beautypreneur Hidah Pratama mencuat setelah menang penghargaan Favorite Successful Beautypreneur dalam HUT ke-21 Insert. (Foto: Dok. Instagram @hidahpratama)

Liputan6.com, Jakarta Nama influencer sekaligus beautypreneur Hidah Pratama mencuat selama beberapa pekan terakhir setelah menang penghargaan kategori Favorite Successful Beautypreneur dalam pergelaran HUT ke-21 Insert, di Jakarta, September 2024.

Beberapa minggu setelahnya, pesohor dengan 19 ribuan pengikut di Instagram ini berbagi cerita soal kesuksesan yang diraih dengan proses berliku. Perjalanan Hidah Pratama dimulai sebagai buruh pabrik untuk menopang perekonomian keluarga.

Semangat memperbaiki nasib serta membahagiakan keluarga membuatnya terus berjuang. Menyerah bukan pilihan. Perlahan tapi pasti, Hidah Pratama menabung dan merintis sejumlah bisnis termasuk di bidang kecantikan atau skincare.

Terjun ke dunia kecantikan bagi Hidah Pratama bukan buat gaya-gayaan. “Lewat unit bisnis ini saya berkomitmen memberdayakan perempuan agar berkontribusi lebih nyata untuk masyarakat luas,” kata Hidah Pratama.

 


Komunitas Lokal

Hidah Pratama. (Foto: Dok. Instagram @hidahpratama)

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (12/10/2024), Hidah Pratama bersyukur upayanya memberdayakan perempuan lewat unit bisnis skincare lokal Ensee Beauty akhirnya diapresiasi banyak pihak.

“Salah satunya lewat program Ensee Beauty Berbagi, kami konsisten menginisiasi beragam kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, dari pendidikan, pelatihan keterampilan, hingga program peningkatan kesejahteraan perempuan di komunitas lokal,” ungkap Hidah Pratama.


Pemberdayaan Perempuan Adalah Kunci

Hidah Pratama. (Foto: Dok. Instagram @hidahpratama)

Bagi Hidah Pratama, definisi bisnis sukses adalah bermanfaat bagi banyak orang, termasuk kaum hawa. Inovasi pun harus melahirkan produk berkualitas terbaik sekaligus aman dipakai semua kalangan. Terkait fokusnya pada perempuan, Hidah Pratama punya alasan khusus.

“Kami konsisten melatih perempuan dari keluarga kurang mampu agar punya keterampilan di bidang kecantikan lalu bisa membantu meningkatkan taraf hidup. Saya yakin pemberdayaan perempuan kunci untuk membangun komunitas yang lebih kuat dan mandiri,” urainya.

 


Dedikasi dan Kerja Keras

Hidah Pratama. (Foto: Dok. Instagram @hidahpratama)

Terkait gelar Favorite Successful Beautypreneur yang diraihnya tahun ini, Hidah Pratama menyebut penghargaan bukan tujuan akhir melainkan penyemangat untuk berkarya lebih baik di masa mendatang.

“Selain itu, penghargaan ini pengakuan atas dedikasi dan kerja keras dalam membangun bisnis yang sukses serta berkontribusi nyata untuk masyarakat. Saya percaya tiada kesuksesan tanpa perjuangan,” Hidah Pratama mengakhiri.

 

 

 

Banner Infografis Kontroversi YouTuber dan Selebgram di Indonesia. (Foto: Instagram akun @kimi.hime dan @riaricis1795)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya