Trial Game Dirt 2024 Berakhir, Lantian Juan Kembali Jadi Juara Umum

Trial Game Dirt 2024 menyelesaikan kompetisi di Sirkuit Lapangan Rampal, Malang, Sabtu (12/10/2024). Lantian Juan sukses mempertahankan gelar di kelas utama FFA dan Campuran Open.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 13 Okt 2024, 20:00 WIB
Lantian Juan juara Trial Game Dirt 2024. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Trial Game Dirt 2024 menyelesaikan kompetisi di Sirkuit Lapangan Rampal, Malang, Sabtu (12/10/2024). Lantian Juan sukses mempertahankan gelar di kelas utama FFA dan Campuran Open.

Di kelas FFA, Lantian Juan berjaya dengan mendulang total 119 poin. Ivan Harry Nugroho yang coba memberi perlawanan akhirnya harus puas menempati peringkat dua dengan 92 angka. Sementara posisi ketiga ditempati M. Excel yang memiliki 86 poin.

Pada kelas Campuran Open, Lantian memastikan diri menjadi juara umum setelah mengantongi total 120 poin. Dia tidak terkejar M. Excel yang menempati peringkat dua dengan koleksi 92 angka. Sedangkan peringkat tiga diraih Ananda Rigi lewat 90 poin.

Pembalap tim Rizqy Motorsport ini mengamankan titel usai tampil cerdik pada Heat 3 dan Heat 4 yang berlangsung Sabtu sore hingga malam. Capaian tersebut membantunya mengamankan posisi di klasemen.

Pencapaian ini kian menambah mentereng prestasi pembalap yang juga baru meraih medali emas PON XXI Aceh-Sumut 2024 cabang grasstrack. Juan mencetak rekor dengan mempertahankan tahta alias menjadi Juara Umum Trial Game Dirt selama dua tahun berturut-turut.

“Kemenangan ini buat saya sangat luar biasa karena persaingannya lebih ketat dibanding saat juara umum tahun lalu. Seri terakhir di Malang ini merupakan yang terberat. Rider-rider yang lebih junior sudah banyak yang mampu unjuk kemampuan," ungkap Juan pada keterangan yang diterima Liputan6.com.

"Jadi walaupun di seri Malang ini belum bisa juara dan belum maksimal, tapi karena sudah mengumpulkan poin dari seri-seri sebelumnya, alhamdulillah bisa menjadi juara umum,” sambungnya.

 


Juara Trial Game Dirt 2024 Kelas Lain

Gelaran Trial Game Dirt 2024. (Istimewa)

Pada kelas Campuran Non Seeded, rider Reyno Aprilian berhasil menjadi juara dengan total 50 poin. Menyusul Findo Mumun di peringkat dua lewat koleksi 42 poin, diikuti Athaya Sen di posisi ketiga dengan 40 poin.

Terakhir di kelas tambahan FFA Master, Djohan Irawan unggul atas lawan-lawannya berkat koleksi 50 poin. Membuntuti di posisi kedua ada Wahyu Gareng dengan total 44 poin, dan juara ketiga diraih Endy Endot dengan 36 poin.

 


Gelaran Trial Game Dirt 2024

Trial Game Dirt 2024 berlangsung sebanyak lima seri. Sebelum putaran final di Malang, rangkaian Trial Game Dirt 2024 telah lebih dulu berlangsung di Semarang (5-6 Juli), Sidoarjo (26-27 Juli), Yogyakarta (23-24 Agustus), dan Solo (27-28 September).

Agnes Wuisan dari 76 Rider selaku penyelenggara mengaku bangga dengan performa maksimal yang ditunjukkan seluruh rider yang berpartisipasi di Trial Game Dirt 2024 sejak seri perdana hingga terakhir di Malang. Ia meyakini gelaran sepanjang tahun ini memberikan kontribusi besar bagi perkembangan ekosistem olahraga motocross dan grasstrack di Indonesia.

“Top performance ditunjukkan oleh semua rider yang berlaga di Trial Game Dirt. Mereka menunjukkan bahwa nyali aja nggak cukup, dibutuhkan konsistensi dan effort maksimal untuk bisa jadi juara di sini. Kedepan kita berharap ekosistem balap motor trail semakin berkembang dan semakin banyak calon juara-juara baru,” ujar Agnes Wuisan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya