Egi-Syaiful Siap Tambah Penerima PKH di Lampung Selatan untuk Kesejahteraan Rakyat

Egi menegaskan bahwa penambahan penerima PKH harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial di tengah masyarakat.

oleh Tim News diperbarui 13 Okt 2024, 20:38 WIB
Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Lampung Selatan (Cagub-Cawagul Lamsel) Nomor Urut 2, Radityo Egi Pratama-Syaiful Anwar. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Lampung Selatan (Cagub-Cawagul Lamsel) Nomor Urut 2, Radityo Egi Pratama-Syaiful Anwar berkomitmen untuk menambah jumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayahnya. Menurutnya, penambahan ini sangat penting untuk membantu masyarakat kurang mampu agar bisa merasakan manfaat dari program bantuan sosial tersebut.

Kendati demikian, Egi menegaskan bahwa penambahan penerima PKH harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial di tengah masyarakat. Ini dilakukan agar penyalurannya lebih tepat sasaran.

"Kami akan memastikan bahwa proses verifikasi penerima dilakukan dengan transparan dan adil, agar tidak ada pihak yang merasa diabaikan," ujarnya, Minggu (13/10/2024).

Penyaluran PKH yang tepat sasaran menjadi fokus utama bagi Egi dalam upayanya memajukan kesejahteraan di Lampung Selatan. Ia berharap, melalui program ini, kesejahteraan masyarakat dapat semakin merata dan kesenjangan sosial dapat ditekan secara signifikan.

"Kami ingin bantuan ini benar-benar diterima oleh warga yang memang berhak dan sangat membutuhkan," kata dia.

Egi siap berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk memastikan penambahan penerima PKH di Lampung Selatan berjalan lancar. Ia memahami bahwa PKH merupakan program nasional yang berada di bawah Kementerian Sosial, sehingga koordinasi yang baik dengan pusat menjadi kunci keberhasilannya.

Egi juga menyoroti pentingnya sinkronisasi data antara pemerintah daerah dan pusat dalam proses penyaluran PKH.

"Dengan data yang akurat, distribusi bantuan dapat dilakukan secara lebih efektif dan menghindari kesalahan dalam penentuan penerima," kata Egi.


Ribuan Warga Way Komitmen Menangkan Egi-Syaiful

Puluhan Ribu Warga Kecamatan Way Sulan siap memenangkan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Nomor Urut 2, Radityo Egi Pratama-Syaiful Anwar di Pilkada Lampung Selatan. (Ist)

Puluhan Ribu Warga Kecamatan Way Sulan siap memenangkan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Nomor Urut 2, Radityo Egi Pratama-Syaiful Anwar di Pilkada Lampung Selatan. Warga yakin pasangan nomor urut 2 ini mampu membawa perubahan di daerah mereka.

Tokoh masyarakat Way Sulan, Dariman menyampaikan keyakinannya bahwa seluruh warga siap berjuang untuk kemenangan Egi-Syaiful. Di optimistis ribuan warga di daerahnya siap mencoblos pasangan Egi-Syaful.

"Di Way Sulan ini warganya sekitar 17.000 warga. Insyaallah yakin ke 02 (Egi-Syaiful) semua. Pokoknya kita berjuang untuk kemenangan Mas Egi ya," ujar Dariman, Kamis (10/10/2024).

 

Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya