Ansar-Nyanyang Dinilai Jadi Harapan Keberlanjutan Pembangunan Masyarakat Kepri

Efriza menilai, Ansar-Nyanyang dianggap pemimpin yang mendapatkan dukungan sekaligus kepercayaan Prabowo. Karena itu, Ia menilai, Ansar-Nyanyang menjadi pilihan utama untuk kepemimpinan periode selanjutnya.

oleh Tim News diperbarui 13 Okt 2024, 20:48 WIB
Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nomor Urut 1, Ansar Ahmad. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur (cagub-cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) Nomor Urut 1, Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura kian menjadi tumpuan harapan untuk keberlanjutan pembangunan masyarakat Kepri. Ansar-Nyanyang dinilai sebagai pemimpin potensial membawa Kepri lebih maju.

Pengamat Politik Citra Institute, Efriza mengatakan, Ansar-Nyanyang merupakan pemimpin favorit bagi masyarakat Kepri. Terlebih, setelah menjadi pilihan Prabowo, Ansar-Nyanyang terus menjadi harapan membawa Kepri lebih maju.

"Ansar-Nyanyang kian bertransformasi menjadi pilihan utama serta harapan bagi masyarakat Kepri," kata Efriza, Minggu (13/10/2024).

Efriza menilai, Ansar-Nyanyang dianggap pemimpin yang mendapatkan dukungan sekaligus kepercayaan Prabowo. Karena itu, Efriza menilai, Ansar-Nyanyang menjadi pilihan utama untuk kepemimpinan periode selanjutnya.

"Jelas bahwa Gerindra dan Prabowo mempercayai pasangan Ansar-Nyanyang untuk memimpin Kepri periode selanjutnya," tuturnya.

Seperti diketahui, Ansar-Nyanyang menjadi representasi Prabowo untuk wilayah Kepri. Adapun hal itu dibuktikan dengan program pro rakyat yang telah dijalankan oleh Ansar-Nyanyang.

Salah satu program pro rakyat yang telah berhasil Ansar jalankan yakni beasiswa hingga bantuan pendidikan untuk siswa-siswi di Kepri. Tercatat, Ansar sudah menyerahkan SPP gratis untuk siswa-siswi SMA-SMK-SLB di Kepri serta ditambah dengan seragam gratis untuk 38.450 pelajar.

Selain itu, Ansar juga berhasil membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Karimun untuk mempersiapkan anak muda masuk ke dunia kerja. Di samping itu, Ansar berkomitmen untuk membuka akses masuk ke Karimun dengan cara memanjangkan landasan pacu dari semula 1600 meter menjadi 1800 meter.

Maka dari itu, Efriza menegaskan, dukungan Prabowo dan masyarakat kian menguatkan Ansar-Nyanyang di kontestasi Pilgub Kepri 2024. Ia meyakini, Ansar-Nyanyang kantongi potensi menang besar pada pesta rakyat kepala daerah pada November mendatang.

"Menjadi pilihan Prabowo sudah semestinya diwujudkan dengan raihan kemenangan di Pilgub Kepri 2024," ujar Efriza.


Masyarakat Batam Dukung Ansar

Calon Gubernur (cagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 1, Ansar Ahmad terus memperoleh dukungan besar menjadi gubernur Kepri periode berikutnya. Dukungan itu terus datang termasuk dari masyarakat Batam yang solid memberikan dukungan hingga 100 persen.

Tokoh Masyarakat Sekupang, Kota Batam, Muhammad Yunus mengatakan, Ansar merupakan pemimpin ideal untuk seluruh lapisan masyarakat di Kepri. Menurutnya, Ansar sosok kompeten membangun Kepri lebih baik.

"100 persen masyarakat mendukung Pak Ansar jadi gubernur Kepri periode selanjutnya," kata Yunus, Selasa 8 Oktober 2024.

Yunus meneruskan, kerja nyata dan prestasi yang telah ditorehkan Ansar membuat masyarakat kian yakin kepadanya. Masyarakat menilai, Ansar sosok terdepan untuk membangun Kepri lebih baik.

Adapun kerja nyata Ansar tersebut banyak memberikan manfaat untuk masyarakat, salah satunya yakni memberikan beasiswa dan SPP gratis untuk pelajar hingga mahasiswa. Adapun beasiswa diberikan kepada mahasiswa D3/D4/S1 sebanyak 2.914 orang serta SPP gratis kepada sebanyak 38.450 pelajar SMA-SMK-SLB.

Kemudian, tidak berhenti sampai di situ, Ansar juga terbukti memberikan insentif kepada para guru demi mendukung pendidikan berkualitas. Adapun insentif tersebut diberikan kepada guru yang berada di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil dan Terluar) hingga Ansar mendapatkan penghargaan berupa Ki Hadjar Dewantara dari Kemendikbud.

Maka dari itu, Yunus mengharapkan, masyarakat jangan sampai salah pilih pemimpin untuk Kepri periode selanjutnya. Karenanya, ia menilai, Ansar menjadi satu-satunya kandidat potensial untuk membangun Kepri lebih baik ke depan.

"Masyarakat Kepri hingga Batam jangan sampai salah pilih. Bila tidak pilih Pak Ansar maka pasti akan rugi," ujar Yunus.  2 dari 2 hala

Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya