Disukai Petinggi Manchester United, Kandidat Mengejutkan Muncul Buat Gantikan Erik ten Hag

Masa depan Erik ten Hag belum juga diputuskan, meskipun petinggi Manchester United sudah mengadakan pertemuan penting untuk membahas berbagai hal minggu lalu.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 14 Okt 2024, 07:03 WIB
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberikan tepuk tangan setelah laga Carabao Cup 2024/2025 melawan Barnsley di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (18/09/2024) WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Erik ten Hag masih dipertahankan Manchester United pada musim panas setelah memenangkan Piala FA. Namun, pelatih asal Belanda ini, kembali mendapat tekanan besar setelah MU mengalami awal terburuk di awal musim Liga Inggris.

Tanpa kemenangan dalam lima pertandingan di semua kompetisi, Setan Merah berada di urutan ke-14 di Liga Inggris dan terpaut enam poin dari empat besar setelah meraih delapan poin dari tujuh pertandingan pertama.

Sejauh ini, belum ada keputusan resmi tentang masa depan Ten Hag. Namun, pejabat MU sudah mengadakan pertemuan penting untuk membahas berbagai hal minggu lalu.

Di sisi lain, sejumlah nama terus dikaitkan sebagai kandidat untuk menggantikan Ten Hag. Sosok Thomas Tuchel disebut-sebut sebagai yang paling mungkin mendapatkan pekerjaan itu.

Namun, ada nama baru dalam daftar tersebut. Menurut GiveMeSport, petinggi Manchester United akan mempertimbangkan bos Newcastle Eddie Howe jika Ten Hag dipecat.


Sosok Ini Dikagumi Petinggi Manchester United

Newcastle United menunjuk Eddie Howe sebagai pelatih kepala menggantikan Steve Bruce pada tahun 2021. Sejak kehadirannya, The Magpies dinilai cerdik dan efektif untuk melakukan transfer pemain. Hingga pekan kesembilan, Howe berhasil membawa Newcastle menempati posisi keenam dengan raihan 14 poin. (AFP/Paul Ellis)

INEOS disebut-sebut tengah mencari pengganti yang memungkinkan dan sangat mengagumi Howe. Nama ini juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidat untuk menjadi bos permanen Inggris berikutnya.

Apalagi, ada beberapa klaim bahwa hubungan Howe dengan direktur olahraga Newcastle saat ini Paul Mitchell jauh dari kata sempurna. Meskipun nantinya United tetap harus membayar paket kompensasi yang besar untuk menarik Howe.


Sudah Menjadi Bagian Penting Struktur Klub

Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes, meninggalkan lapangan karena kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (29/9/2024). (Paul ELLIS / AFP)

Sebelumnya, MU berhasil mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Dan Ashworth dari Magpies dan kini ia menjadi bagian penting dari struktur baru United sebagai direktur sepak bola.

Mantan bos Chelsea dan Brighton Graham Potter juga diperkirakan akan mengambil pekerjaan di United, meski dia sempat mengelak pertanyaan tersebut dalam penampilannya baru-baru ini di Monday Night Football.


Manajemen MU Masih Mempercayai Erik ten Hag

Man United harus puas meraih satu poin usai melawat ke markas Aston Villa pada laga lanjutan pekan ke-7 Premier League 2024/25. Bertanding di Villa Park, Minggu (6/10/2024) dini hari WIB, kedua tim bermain sama kuat 0-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Namun, terlepas dari semua spekulasi, diyakini bahwa petinggi United masih lebih suka mempertahankan kepercayaan pada Ten Hag. "Saya suka Erik. Saya pikir dia pelatih yang sangat bagus, tetapi pada akhirnya itu bukan keputusan saya," kata Jim Ratcliffe tentang situasi tersebut baru-baru ini.

"Tetapi tim yang mengelola Manchester United baru terbentuk sejak Juni atau Juli. Mereka tidak ada di sana pada bulan Januari, Februari, Maret, atau April – [CEO] Omar [Berrada], [direktur olahraga] Dan Ashworth - mereka baru bergabung pada bulan Juli. "Mereka baru ada di sana... Anda dapat menghitungnya dalam hitungan minggu - mereka belum lama ada di sana, jadi mereka perlu mengevaluasi dan membuat beberapa keputusan yang masuk akal.”

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya