Seunghan Keluar dari RIIZE Secara Permanen, 2 Hari Setelah Pengumuman Comeback dari Hiatus

Seunghan debut bersama RIIZE pada September tahun lalu, dan memutuskan hiatus dari grupnya hanya sekitar dua bulan setelahnya.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 14 Okt 2024, 08:00 WIB
Seunghan RIIZE (SM Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Rasa sukacita penggemar Seunghan mengenai pengumuman bahwa idolanya akan kembali ke RIIZE tak bertahan lama. Pada Minggu (13/10/2024) malam kemarin, Wizard Production, divisi SM Entertainment yang menangani grup bungsu di agensi ini, mengumumkan bahwa Seunghan keluar secara permanen dari RIIZE.

Dilansir dari Soompi, divisi ini merilis pengumuman panjang, termasuk alasan mengumumkan Seunghan akan comeback pada November mendatang.

“Kami membuat keputusan ini setelah mempertimbangkannya dalam waktu lama karena kami berpikir jika Seunghan kembali setelah merenungkan kesalahannya yang lalu dan RIIZE memperlihatkan perkembangan mereka sebagai sebuah grup, kami akan mampu memberikan kebahagiaan yang lebih besar kepada artis kami maupun para penggemar,” kata pihak Wizard Production.

Hanya saja, dugaan mereka keliru. Pengumuman ini disambut dengan reaksi sangat negatif oleh sejumlah penggemar RIIZE. Dilansir dari Allkpop dan SBS Star, sejumlah penggemar di Korea Selatan bahkan secara kolektif mengirim truk protes dan pernyataan akan memboikot Seunghan.

Tentu saja hal ini tak lepas dari pantauan pihak agensi.

“Setelah mengumumkan bahwa ia akan kembali, kami mempertimbangkan secara cermat setiap pendapat dan respons yang dikirimkan penggemar. Kami menyadari bahwa keputusan kami sebenarnya menyakiti penggemar dan malah menyebabkan kebingungan yang lebih besar bagi mereka,” kata perwakilan Wizard Production melanjutkan.


Seunghan Disebut Memang Ingin Keluar dari RIIZE

Seunghan RIIZE (SM Entertainment via Soompi)

Di sisi lain, Seunghan disebut juga mengungkap keinginan untuk berpisah jalan dengan RIIZE.

“Pada saat yang sama, Seunghan dengan konsisten menyatakan keinginannya untuk meninggalkan grup demi para member dan penggemar.”

Ditambahkan, “Demi menghormati keputusan sang artis, kami mengumumkan bahwa Seunghan keluar dari RIIZE, dan tidak bergabung dalam grup.”


Akan Tetap Dukung Seunghan

Seunghan RIIZE (SM Entertainment via Soompi)

Wizard Production menegaskan, pihaknya akan tetap mendukung Seunghan sehingga ia bisa menampilkan bakatnya dan juga mengejar mimpinya.

“Lebih dari semua ini, kami dengan tulus memohon maaf karena telah menciptakan tekanan dan kebingungan bagi keenam member (RIIZE) yang, sejak debut, selalu berjuang sekuat tenaga  dengan terus memikirkan para penggemar. Mereka dapat membuat RIIZE seperti sekarang, dengan selalu berpikir dan bekerja jauh lebih keras daripada siapa pun,” begitu pernyataan pihak agensi di pengujung pernyataan.


Gara-Gara Foto Bocor

Seunghan debut bersama RIIZE pada September tahun lalu, dan memutuskan hiatus dari grupnya hanya sekitar dua bulan setelahnya.

Keputusan vakum ini diambil setelah foto ia berciuman dengan seorang wanita semasa trainee, bocor di media sosial hingga menyebabkan warganet dan fans geger.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya