Isi Lengkap Surat Seunghan Usai Keluar dari RIIZE, Mundur agar Penggemar dan Member Grup Tak Tersakiti

Seunghan mengatakan hatinya hancur melihat para penggemar RIIZE atau BRIIZE, bertengkar satu sama lain.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 14 Okt 2024, 10:00 WIB
Seunghan mengatakan hatinya hancur melihat para penggemar RIIZE atau BRIIZE, bertengkar satu sama lain. (SM Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Tak lama setelah SM Entertainment mengumumkan Seunghan keluar dari RIIZE, pria ini juga memberikan pernyataannya mengenai keputusan ini.  Dalam sebuah surat panjang, ia mengungkap alasan mengapa langkah mundur dari RIIZE diambil, bahkan hanya dua hari setelah dinyatakan ia akan menyudahi masa hiatus 10 bulan.

Sebagai pengingat, Seunghan debut bersama RIIZE pada September tahun lalu, dan memutuskan hiatus dari grupnya hanya sekitar dua bulan setelah debut.

Keputusan vakum ini diambil setelah foto ia berciuman dengan seorang wanita semasa trainee, bocor di media sosial hingga menyebabkan warganet dan fans geger.

Dilansir dari Soompi, Senin (14/10/2024), Seunghan mengungkap alasan besar dari langkah mundur ini, adalah demi melindungi penggemar, member RIIZE, juga SM Entertainment.

Berikut pernyataan lengkap Seunghan:

 

Halo, ini Seunghan.

Saya tahu banyak orang yang menanggapi dengan serius kembalinya saya ke dunia hiburan. Saya pun menyadari situasi saat ini begitu serius.

Setelah merenungkan secara mendalam mengenai apakah selama ini saya hanya memikirkan diri sendiri, apakah saya terlalu merugikan para member dan agensi, dan apakah tidak masalah saya menjadi bagian dari RIIZE yang seharusnya dicintai, yang saya rasakan hanyalah kekhawatiran dan penyesalan.

Jadi menurut saya, mundurnya saya dari grup adalah jalan yang tepat bagi semua pihak.

 


Seunghan Tak Ingin Member RIIZE Terluka

Seunghan RIIZE (SM Entertainment via Soompi)

Saya tidak ingin menyebabkan para penggemar terluka atau merasa bingung lagi, dan saya tidak ingin menyakiti para member lebih jauh, pun tak mau merugikan agensi ke depannya.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada agensi dan para member yang telah berusaha memberi saya kesempatan lagi, dan saya juga minta maaf dan berterima kasih kepada orang-orang yang telah menyemangati saya selama ini, meskipun saya memiliki banyak kekurangan.


Tak Ingin Hubungan RIIZE dan Penggemar Rusak

Seunghan RIIZE (SM Entertainment via Soompi)

Saya sungguh tak ingin hubungan RIIZE dan BRIIZE, yang berkembang bersama dengan saling mendukung, rusak karena saya. Hati saya juga hancur melihat para penggemar, yang seharusnya cukup dengan mencintai RIIZE saja, bertengkar satu sama lain karena saya.

Saya akan dengan tulus mendukung RIIZE, yang saya cintai, sambil berharap mereka akan menerima lebih banyak cinta di masa mendatang.


Dua Alasan di Balik Mundurnya Seunghan

Sebelumnya Wizard Production, divisi SM Entertainment yang menangani RIIZE, mengungkap dua alasan besar di balik mundurnya Seunghan.

Yang pertama, karena besarnya respons negatif dari penggemar. “Setelah mengumumkan bahwa ia akan kembali, kami mempertimbangkan secara cermat setiap pendapat dan respons yang dikirimkan penggemar. Kami menyadari bahwa keputusan kami sebenarnya menyakiti penggemar dan malah menyebabkan kebingungan yang lebih besar bagi mereka,” kata perwakilan Wizard Production.

Tak hanya itu, juga Seunghan diklaim telah berulang kali meminta untuk mundur dari grup ini.

"Seunghan dengan konsisten menyatakan keinginannya untuk meninggalkan grup demi para member dan penggemar. Demi menghormati keputusan sang artis, kami mengumumkan bahwa Seunghan keluar dari RIIZE, dan tidak bergabung dalam grup.”

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya