J-Hope BTS Lulus Wamil Kamis Pekan Ini, Bighit Music Wanti-Wanti Tak Bakal Gelar Event Penyambutan

J-Hope BTS adalah member kedua grup ini yang menjalani wamil.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 14 Okt 2024, 13:30 WIB
J-Hope BTS. (Instagram/ uarmyhope)

Liputan6.com, Seoul - Momen yang dinanti-nantikan ARMY akhirnya datang juga: J-Hope akan segera lulus wamil Dilansir dari Korea Times, Senin (14/10/2024) sang rapper akan terhitung menuntaskan kewajibannya pada negara pada Kamis 17 Oktober mendatang.

Agensi yang menaungi J-Hope, Big Hit Music, juga sudah memberikan konfirmasinya.   

"Dengan bahagia kami ingin  menyampaikan kabar mengenai penuntasan wajib militer J-Hope yang akan datang. Ia dalam waktu dekat akan menyelesaikan tugasnya di kemiliteran dan akan segera pulang," kata pihak Bighit Music diwartakan Soompi. 

Namun, agensi mewanti-wanti bahwa tak ada event khusus yang digelar untuk menyambut J-Hope BTS. Penggemar pun disarankan untuk tidak berkumpul di lokasi pelepasan.

"Hari pelepasan adalah momen yang dibagi bersama dengan banyak tentara wamil lain. Tak ada acara khusus yang direncanakan pada hari pelepasan J-Hope," kata pihak agensi. 

Seperti yang sudah-sudah, langkah ini diambil demi alasan keamanan.

"Untuk mencegah timbulnya masalah akibat kerumunan, penggemar sangat disarankan untuk menahan diri dari mengunjungi lokasi. Mohon sampaikan salam hangat dan dukungan dari hati saja."

Terakhir, pihak agensi menyampaikan ucapan terima kasih kepada penggemar yang terus memberikan dukungan kepada sang rapper BTS.


J-Hope Bangga dengan Penugasannya

J-Hope memenangkan kompetisi 'Strong Warrior, Army! Kontes Presentasi'. (Instagram.com/uarmyhope)

Semasa penugasan, J-Hope kerap memberikan kabar terbarunya kepada penggemar--bila waktunya memungkinkan. 

Bulan lalu, misalnya, ia menyapa penggemar lewat platform Weverse, berisi curahan hati mengenai masa-masa terakhirnya di kemiliteran. 

"Aku bangga dan percaya diri saat melihat pelaksanaan wajib militerku ke belakang. Aku juga merasa agak terikat selama berada di sini," tulisnya. 


Member Kedua BTS yang Berangkat Wamil

Akun resmi @BTS_twt juga memperlihatkan ketujuh member BTS berkumpul untuk melepas V dan RM. Jin dan J-Hope yang mengenakan baju militer tampak berdiri di ujung. Hadir pula Suga, yang menjalani wamil sebagai petugas layanan sosial. (Foto: Twitter/ BTS_twt)

J-Hope adalah anggota kedua BTS yang masuk wamil pada 18 April 2023, setelah Jin. Setelah menuntaskan pelatihan dasar selama lima pekan, ia diberitakan menjadi asisten instruktur pada Divisi Infanteri ke-36.

Namunkala itu Bighit Music enggan mengonfirmasi kabar tersebut.


2025 BTS Kembali Lengkap

Selama masa wamil, J-Hope beberapa kali menggunakan waktu liburnya untuk melepas rekan-rekannya yang berangkat wamil. Tak hanya itu, ia ikut menyambut Jin saat lulus wamil Juni lalu.

Selain itu, kelima member BTS lain dijadwalkan akan menuntaskan masa wamil masing-masing pada Juni 2025 mendatang. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya