Seunghan Resmi Keluar dari RIIZE, Berikut Penjelasan Agensi

Personel RIIZE, Seunghan telah resmi keluar dari grup tersebut setelah sebelumnya hiatus. Kabar tersebut membuat sejumlah penggemar terkejut.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 14 Okt 2024, 13:15 WIB
Seunghan RIIZE (SM Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Bandung - Salah satu personel RIIZE, Seunghan dikabarkan resmi keluar setelah sebelumnya hiatus selama 10 bulan. Kabar tersebut dibagikan secara langsung oleh pihak agensi setelah dua hari sebelumnya sempat diumumkan akan kembali menjadi idol mulai November 2024.

Melansir dari Soompi, kabar mengejutkan tersebut dibagikan oleh Wizard Production, salah satu perusahaan atau divisi yang menangani RIIZE dalam SM Entertainment. Pengumumannya dibagikan pada Minggu (13/10/2024) malam di media sosial resmi RIIZE.

Pihak Wizard Production menuturkan bahwa artisnya tersebut secara pribadi mengajukan keinginannya untuk meninggalkan RIIZE. Disebutkan alasan Seunghan keluar untuk personel lain dan penggemar grupnya.

“Seunghan secara konsisten telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan grup demi para anggota dan para penggemar. Demi menghormati keputusan artis tersebut, kami mengumumkan kepergian Seunghan dari RIIZE,” ucapnya.

Selain itu, pihak agensi juga sempat meminta maaf kepada para BRIIZE (nama penggemar RIIZE) karena sempat dibuat kebingungan melalui pengumuman sebelumnya tentang kabar rencana kembalinya Seunghan bersama RIIZE.

“Pertama-tama, kami dengan tulus meminta maaf karena telah menyakiti BRIIZE dan menyebabkan kebingungan melalui pengumuman kami tentang kembalinya Seunghan pada 11 Oktober,” ucap Wizard Production.

Pihak agensi juga sempat menjelaskan terkait keputusan sebelumnya yang membagikan kabar terkait rencana kembalinya Seunghan. Menurut agensi keputusan tersebut dibuat setelah Seunghan telah merenungkan kesalahannya di masa lalu.

“Kami membuat keputusan ini setelah mempertimbangkannya cukup lama karena kami pikir jika Seunghan kembali setelah merenungkan kesalahannya di masa lalu dan RIIZE menunjukkan tingkat pertumbuhan yang lain sebagai sebuah grup. Kami akan dapat memberikan artis dan penggemar kegembiraan yang lebih besar,” katanya.


Keinginan Seunghan untuk Keluar Grup

Seunghan RIIZE (SM Entertainment via Soompi)

Wizard Production kemudian menuturkan setelah pengumuman kembalinya Seunghan, pihaknya kemudian kembali merenungkan setiap pendapat hingga tanggapan dari sejumlah penggemar.

“Namun, pengumuman tentang kembalinya Seunghan, kami merenungkan dengan seksama setiap pendapat dan tanggapan yang dikirim oleh penggemar, dan kami menyadari bahwa keputusan kami sebenarnya telah lebih menyakiti penggemar dan malah menyebabkan kebingungan yang lebih besar bagi mereka,” kata agensi.

Sementara itu, agensi juga menyebutkan bahwa Seunghan telah konsisten menyatakan terkait keinginannya untuk meninggalkan grup tersebut. Menurut agensi, Seunghan memutuskan keluar demi para personel RIIZE lain dan penggemar.

“Pada saat yang sama, Seunghan secara konsisten telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan grup demi para anggota dan penggemar,” katanya.

Alhasil dengan keinginan Seunghan agensi kemudian mengumumkan kembali kepergian Seunghan dari RIIZE. Serta menuturkan akan tetap mendukung Seunghan di masa mendatang dalam mengejar mimpi dan menunjukkan bakatnya.

Agensi juga meminta maaf kepada para penggemar karena telah menciptakan kesulitan hingga kebingungan kepada personel RIIZE sejak debut dan para penggemar yang telah mendukung artisnya.


Surat Pernyataan dari Seunghan

Seunghan RIIZE (SM Entertainment via Soompi)

Selain pihak agensi, Seunghan juga membagikan surat tulisan tangan yang berisi terkait kepergiannya dari RIIZE. Melalui surat tersebut Seunghan turut menjelaskan keputusannya untuk keluar dari grup.

“Halo, ini Seunghan. Saya tahu bahwa banyak orang menanggapi masalah kembalinya saya ke dunia hiburan dengan serius, dan saya juga menyadari keseriusan situasi saat ini,” katanya.

Pria berusia 21 tahun itu menjelaskan bahwa ia telah merenungkan kembali keputusannya secara mendalam. Mulai dari mempertanyakan apakah keputusannya terkesan memikirkan diri sendiri atau menyebabkan terlalu banyak kerugian bagi para personel dan perusahaan.

“Setelah merenungkan secara mendalam apakah saya selama ini hanya memikirkan diri saya sendiri, apakah saya menyebabkan terlalu banyak kerugian bagi para anggota dan perusahaan, dan apakah benar-benar tidak apa-apa bagi saya untuk menjadi bagian dari RIIZE, yang seharusnya dicintai. Saya hanya merasa khawatir dan menyesal,” ucapnya.

Melalui pertimbangan tersebut Seunghan kemudian menyebutkan pendapatnya untuk keluar sebagai solusi yang tepat untuk semua orang. Dia juga menuturkan tidak ingin membuat penggemar terluka atau bingung.


Tidak Ingin ada Pertengkaran Antara Penggemar

RIIZE menjadi boy group SM Entertainment yang beranggotakan 7 orang, yakni Shotaro, Sungchan, Wonbin, Eunseok, Seunghan, Sohee, dan Anton.

Kemudian dia juga menuturkan alasannya yang tidak ingin menyakiti para anggota lebih jauh lagi dan tidak ingin menyakiti perusahaan lebih jauh. Dia juga mengatakan tidak ingin merusak hubungan antara RIIZE dan para penggemar.

“Aku benar-benar tidak ingin hubungan antara RIIZE dan BRIIZE, yang tumbuh bersama sambil saling mendukung rusak karena aku. Hatiku juga hancur melihat para penggemar, yang seharusnya sudah lebih dari cukup mencintai RIIZE bertengkar satu sama lain karena aku,” kata Seunghan.

Pada akhir kalimat Seunghan menuturkan bahwa ia akan tetap menyemangati RIIZE dan berharap grup tersebut tetap akan menerima banyak cinta di masa depan. Sebagai informasi, Seunghan awalnya direncanakan debut bersama RIIZE.

Namun beberapa hari sebelum debut muncul skandal terkait masa lalunya yang tersebar di publik. Kabar tersebut dibagikan melalui sebuah artikel yang dirilis pada Agustus 2023 lalu serta beredar foto intim Seunghan dengan seorang perempuan.

Sejak unggahan tersebut muncul, sejumlah skandal dan tuduhan lain yang akhirnya membuat Seunghan hiatus dari aktivitas RIIZE sejak November 2023. Alhasil Seunghan melalui hiatus panjang sampai akhirnya dinyatakan keluar oleh direktur eksekutif Wizard Production.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya