Alasan Jang Shin Young Pilih Bertahan Meski Kang Kyung Joon Ketahuan Selingkuh dengan Wanita Bersuami

Meski Kang Kyung Joon mengakui perselingkuhannya, tapi Jang Shin Young menegaskan dirinya ogah bercerai.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 14 Okt 2024, 18:00 WIB
Kang Kyung Joon dan Jang Shin Young. (Instagram/ changshinyoung1984)

Liputan6.com, Jakarta Januari  tahun ini, rumah tangga bintang Korea Selatan Kang Kyung Joon dan Jang Shin Young dihantam huru-hara. Pasalnya, Kang Kyung Joon yang dikenal lewat reality show The Return of Superman ini dituduh berselingkuh dengan wanita yang telah bersuami.

Skandal ini bahkan diakui sendiri oleh Kang Kyung Joon. 

Namun hingga sekarang, rumah tangganya dengan Jang Shin Young masih berlayar. Tak sedikit yang bertanya-tanya, apa yang ada dalam pikiran aktris drakor Flower of Revenge ini bertahan dengan suaminya, meski pernikahan mereka telah dinodai perselingkuhan. 

Jang Shin Young berbicara soal ini untuk pertama kalinya saat tampil sebagai bintang tamu dalam acara bincang-bincang My Little Old Boy, yang tayang Minggu (13/10/2024) malam kemarin. 

"Aku bohong kalau mengatakan ini semua tidak berat," kata wanita 40 tahun tersebut, dilansir dari The Korea Times. 

Meski menghadapi tekanan masalah yang sangat berat, tapi Jang Shin Young menegaskan dirinya ogah memilih jalan perceraian

"Ketimbang berkata 'Aku enggak bisa hidup bersamamu lagi', aku berpikir bagaimana kami bisa maju terus, dengan cara yang menimbulkan luka sekecil mungkin pada anak-anak kami. Sehingga kami bisa hidup dengan bahagia dan penuh percaya diri seperti sebelumnya," kata dia.

Sebagai informasi, pasangan ini dikaruniai seorang anak berusia 5 tahun dari pernikahan mereka yang terjalin sejak 2018. Keduanya juga memiliki seorang anak laki-laki 18 tahun dari pernikahan sang aktris sebelumnya. 


Kondisi Saat Skandal Kang Kyung Joon Baru Mencuat

Kang Kyung Joon. (Instagram/ kstarglobalent)

Jang Shin Young mengakui, saat pertama skandal ini mencuat, ia tak bisa berpikir dengan jernih. 

"Tak ada yang masuk akal bagiku. Dan pada satu titik, aku melihat suamiku, dan ia tampak sangat rapuh, seperti ditelanjangi habis-habisan. Sebagai istrinya, ini adalah hal yang sulit untuk disaksikan," kata sang aktris.


Interaksi dengan Kang Kyung Joon

Jang Shin Young dan aktor Korea Kang Kyung Joon. (dok. Instagram @changshinyoung1984/https://www.instagram.com/p/CxDRGIZSD-1/?hl=en&img_index=1/Dinny Mutiah)

Alih-alih menjauhi Kang Kyung Joon, Jang Shin Young justru ingin merengkuh sang suami yang tengah dalam kondisi rapuh. 

"'Aku ingin menggenggal tanganmu, apakah boleh?' Lalu ia menjawab, 'Aku merasa malu dan bersalah. Aku tak punya apa pun yang bisa kukatakan, tapi aku minta maaf'," kata Jang Shin Young mengungkap interaksi awal antara dirinya dan suaminya pasca-skandal merebak. 

Ia meneruskan, "Jadi aku berkata padanya, 'Mari melangkah ke depan bersama." Jang Shin Young menegaskan bahwa keputusan ini tak pernah ia sesali. 


Digugat Suami Selingkuhan

Skandal yang mendera Kang Kyung Joon mencuat ketika suami wanita selingkuhannya menggugat ke pengadilan dengan nilai gugatan mencapai 50 juta won. Aktor Welcome to Waikiki ini dituding telah merusak rumah tangganya.

Pada Juli lalu, Kang Kyung Joon akhirnya mengakui hal ini dan bersedia membayar ganti rugi yang diajukan penggugat. 

INFOGRAFIS JOURNAL_Bagaimana Antisipasi dari Kejahatan Social Engineering? (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya