Igor Jesus Laris Manis Diincar Klub Liga Inggris

Chelsea dan Arsenal dilaporkan menjadi salah satu dari klub beberapa Liga Primer yang tertarik untuk merekrut striker Botafogo yaitu Igor Jesus

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 14 Okt 2024, 16:00 WIB
Manajer Arsenal Mikel Arteta dan Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Dua klub besar Liga Inggris Chelsea dan Arsenal sedang bersaing sengi untuk merekrut striker Botafogo yaitu Igor Jesus, pada bursa transfer tahun 2025 mendatang.

Pemain berusia 23 tahun itu menarik minat banyak klub setelah mencetak tujuh gol dan satu assist dalam 19 penampilan untuk Botafogo sejak bergabung dari Shabab Al Ahli awal tahun ini.

Sebelumnya, ia memulai karier profesionalnya di Coritiba dengan 49 penampilan, lima gol, dan dua assist.

Pemain depan ini telah mencetak 43 gol dan 20 assist dalam 87 pertandingan untuk klub UEA, dan terus menunjukkan performa mengesankan sejak kembali ke Brasil. Ia mencetak gol pada debutnya bersama tim Brasil pada 11 Oktober saat melawan Chili.


Beberapa Klub Liga Premier Menyasar Jesus

Laga dimenangkan Brasil dengan skor 2-1. Brasil unggul setelah berhasil membalikkan keadaan lewat Igor Jesus pada menit ke-45+1 dan Luiz Henrique (89). (Rodrigo ARANGUA/AFP)

Chelsea dan Arsenal tertarik untuk merekrut Jesus, sementara Newcastle United, Brighton & Hove Albion, Brentford, dan Nottingham Forest juga menunjukkan minat yang sama. Botafogo menetapkan bandrol pemain depan tersebut sekitar 33,5 juta (poundsterling) dan tidak akan menerima tawaran di bawah angka tersebut.

Direktur olahraga Arsenal, Edu, dikabarkan sangat menyukai Jesus, dan kehadirannya di Stadion Emirates dapat memberi The Gunners keunggulan dalam menyelesaikan kesepakatan.

Jesus telah mencetak 55 gol dan memberikan 23 assist dalam 155 pertandingan profesional, dan kini ia mendapatkan kesempatan untuk berprestasi di Liga Premier.


Risiko Rekrut Jesus Dengan Biaya Tinggi

Pemain Sporting CP, Viktor Gyokeres (kiri) pernah memperkuat Brighton namun pemain asal Swedia itu cuma dimainkan di kompetisi piala. Kini Gyokeres sudah mencetak 17 gol dan membuat delapan assist dari 20 pertandingan musim ini. Performa apiknya tersebut mampu menarik perhatian klub-klub Premier League. Arsenal, Chelsea, Fulham dan West Ham sudah dikaitkan dengan sang pemain. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Arsenal memilih untuk tidak merekrut striker baru selama musim panas, Kai Havertz dengan berperan di posisi tersebut di paruh musim ini. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak enam gol dalam 10 penampilan pada musim 2024-25.

The Gunners diperkirakan akan mencari penyerang baru pada tahun 2025, dan Jesus menjadi pilihan menarik karena kemungkinan besar akan lebih terjangkau dibandingkan dengan pemain seperti Viktor Gyokeres dari Sporting Lisbon.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya