KB Bank dan Perusahaan Afiliasi KBFG di Indonesia Berkolaborasi Bantu Tingkatkan Gizi Anak yang Kurang Mampu

Melalui program CSR ini pula, KBFG menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemenuhan gizi seimbang bagi anak-anak dan meningkatkan kesehatan masyarakat yang kurang beruntung.

oleh Gloria Trivena May Ary pada 14 Okt 2024, 14:18 WIB
Program Bersama KB Indonesia, Berbagi Kebaikan. (c) Bank Bukopin

Liputan6.com, Jakarta KB Bank bersama perusahaan afiliasi KB Financial Group (KBFG) di Indonesia, termasuk Sunindo Kookmin Best Finance, KB Data Systems Indonesia, KB Insurance Indonesia, KB Valbury Sekuritas, KB Valbury Asset Management, dan KB Finansia Multi Finance bekerja sama untuk meluncurkan program aksi sosial bernama ‘Bersama KB Indonesia, Berbagi Kebaikan.’ Adapun inisiatif ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Program ini menargetkan peningkatan gizi anak-anak kurang mampu dengan menyediakan makan siang gratis yang sehat dan bergizi. Melalui program CSR ini pula, KBFG menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemenuhan gizi seimbang bagi anak-anak dan meningkatkan kesehatan masyarakat yang kurang beruntung. Selain itu, karyawan dari Korea Selatan juga turut serta menjadi sukarelawan dalam kegiatan ini, sehingga diharapkan bisa mempererat hubungan persahabatan sekaligus berbagi kebaikan dengan masyarakat Indonesia.

Untuk mendukung pemenuhan gizi anak-anak, KB Bank dan perusahaan afiliasi KBFG di Indonesia juga bekerja sama dengan Hungry Happy Center, sebuah Non-Governmental Organization asal Korea Selatan yang memiliki visi sejalan. Hadirnya kolaborasi internasional ini diharapkan dapat membantu mengatasi tantangan gizi buruk dan stunting, masalah serius yang masih dihadapi di Indonesia.

Menurut data Kementerian Kesehatan RI, tingkat stunting di Indonesia tercatat masih mencapai 24,4% di tahun 2023. Lewat program ini, KB Bank bersama afiliasi KBFG di Indonesia berharap bisa mendukung target pemerintah untuk menurunkan angka tersebut hingga di bawah 14% pada tahun 2024. Langkah ini pun juga menjadi langkah awal bagi KB Bank dan KBFG untuk semakin berperan aktif dalam meningkatkan kualitas gizi dan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia.


Bangun Kesadaran Gizi Lewat Kegiatan CSR

Program Bersama KB Indonesia, Berbagi Kebaikan. (c) Bank Bukopin

Untuk mengawali acara ‘Bersama KB Indonesia, Berbagi Kebaikan,’ manajemen KB Bank, perwakilan perusahaan afiliasi KBFG di Indonesia, serta tim dari Hungry Happy Center mengadakan sesi masak bersama. Bersama-sama, mereka menyiapkan hidangan 4 sehat 5 sempurna yang kemudian dibagikan kepada anak-anak dan warga di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Setiap menunya dipilih dengan hati-hati untuk memastikan kandungan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan. Dengan begitu, anak-anak yang mengonsumsinya akan dapat tumbuh sehat dan kuat.

Direktur Utama KB Bank, Tom (Woo Yeul) Lee, menekankan pentingnya kesehatan anak-anak dalam proses pembangunan bangsa. 

“Kami yakin bahwa anak-anak yang sehat adalah salah satu kunci pertumbuhan bangsa. Melalui kegiatan CSR yang kami inisiasi bersama afiliasi KBFG, kami berharap dapat membantu menurunkan prevalensi gizi buruk dan stunting di Indonesia. Kami ingin program ini tidak hanya memberikan bantuan langsung berupa makanan bergizi, tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gizi yang seimbang untuk perkembangan anak-anak sehingga diharapkan dapat menciptakan perubahan jangka panjang dalam kebiasaan makan sehat dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak,” tuturnya.

Visi KB Bank dan perusahaan afiliasi KBFG di Indonesia tentunya tidak berakhir di satu program saja. Tom Lee menjelaskan bahwa ke depannya, KB Bank dan perusahaan afiliasi KBFG di Indonesia berencana untuk mengembangkan lebih banyak program yang dapat menciptakan dampak sosial positif dan berkelanjutan. 

“Kami ingin program-program CSR ini menjadi bagian dari strategi jangka panjang untuk membangun kesadaran kolektif akan pentingnya asupan gizi yang tepat. Hal ini bukan hanya soal memberikan makan siang hari ini, tetapi bagaimana kita bisa bersama-sama membangun masa depan yang lebih sehat bagi generasi penerus bangsa.”


Menumbuhkan Budaya ESG di Afiliasi KB

Program ‘Bersama KB Indonesia, Berbagi Kebaikan’ adalah cerminan komitmen KB Bank dalam mengejar target SDG, khususnya dalam aspek kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan mengusung prinsip ESG, KB Bank dan afiliasi KBFG di Indonesia berharap seluruh karyawan dan afiliasinya untuk dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial yang memberikan dampak luas dan berkelanjutan bagi banyak orang.

KB Bank juga berencana memperluas implementasi nilai-nilai ESG di semua lini operasional, sembari menggandeng afiliasi lainnya dalam berbagai inisiatif sosial dan lingkungan. Dengan kolaborasi dan partisipasi aktif, KB Bank optimis bisa membangun budaya kerja yang lebih peduli dan inklusif. Program CSR ini pun ke depannya juga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk berkontribusi pada kesejahteraan sosial dan membangun dampak positif bagi sesama.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya