Yummy Expo 2024, Ajang Kuliner yang Tak Sekadar Pameran Produk F&B

Yummy Expo 2024 kembali hadir dengan ragam tenant F&B terbaik, talkshow inspiratif, dan peluang bisnis yang menjanjikan.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 15 Okt 2024, 05:00 WIB
Poster Yummy Expo 2024. (dok. Instagram @yummy.idn/https://www.instagram.com/p/DA2VYGQBJ_Q/?img_index=1/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Yummy Expo 2024 akan digelar perdana pada 17--19 Oktober 2024 di Hall B, JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Event tersebut akan mempertemukan pelaku industri makanan dan minuman dengan para pecinta kuliner Nusantara.

Sejumlah tenant business-to-business (B2B) yang terdiri dari pemasok bahan baku berkualitas tinggi hadir dalam ajang kuliner tersebut untuk memasok kebutuhan industri F&B secara luas. Beberapa kategori yang dihadirkan meliputi komoditas kopi, teh, cokelat, produk dairy seperti susu dan keju, hingga produk segar seperti sayur-mayur, buah-buahan, ragam potongan daging, varian makanan beku, hingga seafood.

Tersedia juga berbagai pilihan makanan dan minuman halal yang memenuhi standar kebutuhan pasar. Panitia juga menghadirkan tenant untuk produk niche, seperti fine food and wine. Tidak ketinggalan adalah inovasi di bidang peralatan dan persediaaan kemasan serta produk F&B yang berkelanjutan. 

Menurut Annisa Paramita, Head of Yummy, Yummy Expo 20244 bukan hanya sekadar pameran makanan, tetapi merupakan platform yang mewadahi para pelaku industri agar dapat berkolaborasi, memperluas jaringan, dan menemukan inovasi baru. Diharapkan pameran itu membuka peluang kemitraan bisnis yang saling menguntungkan.

"Kami menghadirkan tenant-tenant terbaik yang siap menyuguhkan produk F&B berkualitas dari berbagai kategori. Ini adalah kesempatan emas bagi pelaku usaha untuk mengeksplorasi potensi industri kuliner yang lebih luas dan penuh inspirasi," katanya, dalam rilis yang diterima Tim Lifestyle Liputan6.com, Senin, 14 Oktober 2024.

 


Sarana Edukasi Pelaku Bisnis Kuliner

Ilustrasi makanan vegetarian (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Berbagai talkshow dan live cooking class juga akan memeriahkan acara. Tujuannya adalah menghadirkan wawasan baru dari para pakar dan chef ternama di bidang kuliner, memberikan inspirasi bagi pengembangan bisnis F&B.

Salah satu yang dijadwalkan hadir adalah Chef Arnold Poernomo. Bersama pendiri Mazara Artisan Cheese, Jamie Najmi Misbah, ia akan mengisi sesi berjudul 'Tasting Session: Innovative Artisanal Excellence: A Sensory Journey Through SME Creations with Mazaraat Cheese, Curated by Chef Arnold'pada Kamis, 17 Oktober 2024, pukul 11.00 WIB. 

"Melalui pameran ini, kami ingin mendorong pelaku industri F&B untuk terus berinovasi dan memberikan produk yang berkualitas bagi pasar Indonesia. Yummy Expo adalah tempat di mana inovasi dan kolaborasi terjadi, dan kami mengundang semua pihak untuk bergabung dan berpartisipasi dalam event ini," tambah Annisa.

Acara tersebut berlangsung gratis. Pengunjung yang tertarik diminta untuk mendaftarkan diri di laman https://yummyexpo2024registration.com/.

Infografis Ragam Festival Kuliner Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya