Pegiat HAM Natalius Pigai Usai Bertemu Prabowo: Saya Prajurit, Siap Bantu

Pigai yang hadir mengenakan batik, berbincang dengan Prabowo sekitar 30 menit.

oleh Jonathan Pandapotan PurbaAdy Anugrahadi diperbarui 14 Okt 2024, 15:51 WIB
Pegiat HAM asal Papua Natalius Pigai (Liputan6.com/Khofifah Azzahro)

Liputan6.com, Jakarta - Pegiat HAM asal Papua Natalius Pigai dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024). Pigai mengaku siap jika ditugaskan di Kabinet Prabowo-Gibran.

Pigai yang hadir mengenakan batik, berbincang dengan Prabowo sekitar 30 menit. Setelah melakukan pertemuan, Pigai mengaku siap membantu Prabowo.

"Jadi bapak (Prabowo) ingin mencerminkan kebijakan dan juga akomodasi kepentingan bangsa sebagai perwujudan daripada kebangsaan kebhinekaan," kata Pigai.

"Kalau bantu iya, tapi kan tidak boleh saya ngomong. Sebelum bapak mgomong, sampaikan kepada publik, menyebut nama, tidak boleh, tapi saya membantu, membantu bisa dimana aja."

Pigai mengaku kenal lama dengan Prabowo. Dan ia siap jika mendapat tugas dari Ketum Gerindra tersebut.

"Begini, mungkin saya dari banyak orang itu, saya yang sering dipanggil. Sudah belasan tahun yang lalu. Saya anak buahnya langsung kan. saya prajurit yang sering dipanggil."

"Saya persiapannya enggak ada ya. Karena kan begini, saya kan berasal dari wilayah yang relatif agak jauh ya. Dan sebagai seorang prajurit itu bagaimana memenangkan pertarungan. Selain itu tak pernah memikirkan apa yang saya dapatkan, tapi dihormati dan dihargai sebagai seorang petarung yang memenangkan pertarungan," pungkasnya.


Diminta Prabowo Jadi Menteri, Nusron Wahid: Soal Tempat Kami Serahkan ke Presiden Terpilih

Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil Nusron Wahid ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta pada hari ini, Senin (14/10/2024).

Nuron mengakui jika dirinya diminta Prabowo membantunya di kabinet. "Ditanya meminta apakah bersedia membantu kami ya gitu aja," kata Nusron usai bertemu Prabowo.

Namun Nusron mengaku belum mengetahui kementerian mana yang akan ia tempati. Yang jelas, kata Nusron dia bersedia membantu Prabowo di kabinet.

"Soal tempat kami serahkan semuanya kepada Pak Presiden karena itu hak prerogatif Pak Presiden," tandasnya.

 


Maruarar Sirait, Nusron Wahid hingga Gus Ipul Sambangi Kediaman Prabowo di Kertanegara

Menjelang pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia (RI), sejumlah tokoh politik terlihat mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, beberapa tokoh yang hadir di antaranya adalah politisi senior Maruarar Sirait, anggota Partai Golkar Nusron Wahid, dan Menteri Sosial (Mensos) Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Kedatangan para tokoh ini terjadi di tengah kabar bahwa Prabowo telah memulai pemanggilan calon-calon menterinya untuk mempersiapkan Kabinet pemerintahan yang akan datang.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memanggil para calon menterinya di kabinet di Kediamanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Dasco menyebut, tokoh yang datang nanti sore akan bertemu langsung dengan Prabowo. Namun untuk finalisasinya setelah pertemuan.

"Nah finasliasinya setelah pertemuan," katanya.

Rencananya, pemanggilan pemanggilan calon menteri akan berlangsung hari ini dan besok.

"Mungkin hari ini dan besok. Iya, di seputar Kertanegara," pungkasnya.

 

Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya