Mantan Kapten Manchester United Dijual Murah, Banderolnya Anjlok Dibanding Harga Beli

Manchester United bakal menjual mantan kaptennya Harry Maguire dengan harga murah, yakni hanya sekitar 10 juta poundsterling atau setara 12 juta euro. Angka tersebut berbeda jauh dibanding mahar yag dikeluarkan Setan Merah saat pertama kali membeli Maguire pada 2019.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 15 Okt 2024, 09:00 WIB
Manchester United kabarnya berniat menjual murah mantan kaptennya, Harry Maguire, pada bursa transfer Januari 2024. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakal menjual murah mantan kaptennya Harry Maguire pada bursa transfer Januari 2025.

Berbanding terbalik dengan mahar yang mereka keluarkan saat membeli sang pemain, Setan Merah diklaim rela melepas bek Inggris seharga 'cuma' 12 juta euro atau sekitar Rp204 miliar awal tahun depan.

Melansir laporan The Sun, Maguire memang telah memasuki 9 bulan terakhir dalam kontraknya di Old Trafford. Pihak klub masih punya opsi untuk memperpanjang kesepakatan satu tahun lagi, tetapi mereka diyakini lebih dulu ingin mencoba melego sang pemain pada Januari.

Harga murah pun tak keberatan diberikan oleh klub raksasa Lioga Inggris bagi tim yang meminati jasa eks kaptennya. Menurut Daily Star, kubu Setan Merah bersedia mendengarkan tawaran masuk dengan nilai setidaknya 10 juta poundsterling (12 juta euro).

Transfer tersebut pun otomatis bakal menandai kerugian besar buat Manchester United. Pasalnya ketika pertama kali membeli Maguire dari Leicester pada Agustus 2019, Setan Merah harus mengeluarkan dana 85 juta poundsterling.

Pihak klub sejatinya masih memasang harga lumayan, yakni di kisaran 30 juta poundsterling, saat hendak membuang Maguire pada 2023. Namun, transfer sang pemain tidak berhasil terwujud, dengan MU pada akhhirnya bersedia memangkas sepertiga dari mahar yang mereka inginkan tahun lalu.


Kalah Saing dari Rekrutan Baru

Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak oleh Matthijs de Ligt (tengah) pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 melawan Southampton di St Mary's Stadium, Southampton, Inggris, Sabtu (14/09/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Rencana Manchester United mendepak Harry Maguire tak lepas dari kehadiran bek tengah baru Matthijs de Ligt yang direkrut dari Bayern Munchen lewat jendela transfer musim panas 2024.

Pemain asal Belanda sukses mendorong Maguire dari kasta kekuasaan bek Setan Merah, dengan situs Transfermarkt mencatat pesepak bola berusia 31 tahun Inggris baru 3 kali diturunkan sebagai starter di Premier League musim ini.

Padahal menurut The Sun, Maguire sejatinya masih menjadi pemain belakang terkuat Manchester United dari segi statistik. Dibandingkan De Ligt dan Lisandro Martinez musim ini, Maguire rata-rata mampu memenangkan lebih banyak duel dan duel udara, sekaligus melakukan lebih banyak intersepsi di lapangan.


Maguire Juga Sempat Cetak Gol

Manchester United harus berterima kasih kepada mantan kaptennya, Harry Maguire. Lantaran berkat golnya di masa perpanjangan waktu babak kedua, MU bisa selamat dari kekalahan saat jumpa FC Porto. (AP Photo/Luis Vieira)

Lebih lanjut sebelum jeda internasional, Harry Maguire juga sempat berkontribusi menyumbangkan gol menit-menit akhir yang mencegah kekalahan MU dari Porto di Liga Europa, Kamis (4/10/2024) lalu.

Sayangnya, Maguire menderita cedera yang memaksa posisinya digantikan oleh Matthijs de Ligt saat half time pertandingan melawan Aston Villa di Liga Inggris. Sang pemain pun dikabarkan masih harus menepi untuk pemulihan hingga beberapa pekan ke depan.

"Saya frustrasi karena mengalami cedera pada akhir pekan, dan akan absen selama beberapa minggu. Namun saya akan kembali dengan lebih kuat," tulis Maguire usai MU ditahan imbang The Villa dengan 0-0 pada Minggu (6/10/2024).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya