Peringati Maulid Nabi, Masyarakat Pekanbaru Gelar Doa Bersama untuk Pilkada Damai

Masyarakat Pekanbaru di Kecamatan Binawidya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus doa bersama agar Pilkada damai terwujud.

oleh M Syukur diperbarui 14 Okt 2024, 19:56 WIB
Masyarakat Pekanbaru bersama tokoh agama dan kepolisian gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad dan doa bersama Pilkada damai. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Masyarakat Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan keagamaan ini diiringi doa meminta kepada Allah SWT agar Pilkada damai terwujud.

Masyarakat juga berdoa agar Pilkada Pekanbaru melahirkan wali kota dan wakil wali kota yang amanah serta tidak lupa janji-janji selama kampanye. Doa bersama ini berlangsung di Perumahan BSD Perdana, Sabtu malam, 12 Oktober 2024.

 

Kabag Logistik Kompol Yupen Rizal mewakili Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika hadir di lokasi. Sejumlah tokoh agama, pengasuh pesantren dan personel Babinsa serta Bhabinkamtibmas terlihat datang.

Kompol Yupen mengapresiasi kegiatan inisiatif masyarakat ini untuk mendoakan Pekanbaru makin baik ke depannya. Hal ini sebagai ikhtiar menciptakan kondusivitas selama tahapan Pilkada berlangsung.

Yupen mengajak masyarakat berpartisipasi menyukseskan Pilkada dengan menyalurkan hak suara. Berikutnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

"Pilkada adalah ajang demokrasi yang seharusnya berjalan damai dan penuh rasa persaudaraan," katanya.

Kiyai Eko Mursidi mewakili sahabat Ansor dan TPQ Nihaduz Sabab menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat dalam menyongsong Pilkada.

"Semoga dengan doa bersama ini, kita dapat mewujudkan Pilkada yang damai dan bermartabat, serta mempererat silaturahmi antar warga," ujarnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Hargai Perbedaan

Sementara Ketua Nahdatul Ulama Pekanbaru KH Dr Rahmad Suhadi menekankan pentingnya peran tokoh agama dan masyarakat dalam menjaga kerukunan selama proses Pilkada.

Menurutnya, punya pilihan berbeda dalam Pilkada merupakan hal lumrah. Peran tokoh agama adalah memberikan kesejukan di tengah ragam perbedaan karena agama juga menghargai perbedaan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini berlangsung khidmat dengan lantunan salawat yang dipimpin oleh Gus Rudi Al-Mustafa. Lantunan ini menggema di seluruh lokasi acara menciptakan kedamaian hati.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kiyai Syahrul Mauludi selaku Rois NU Pekanbaru. Dia memohon kepada Allah SWT agar Pilkada di Kota Pekanbaru berjalan tanpa konflik sosial.

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya