De Jong dan Araujo di Ambang Pintu Keluar Barcelona, Manchester United Mengintai Kesempatan

Barcelona dilaporkan siap mengambil langkah tegas terhadap dua pilar utamanya, Ronald Araujo dan Frenkie de Jong. Jika dalam delapan bulan ke depan mereka belum meneken kontrak baru, Blaugrana tidak akan segan-segan memasukkan keduanya ke bursa transfer pada musim panas mendatang.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 15 Okt 2024, 17:00 WIB
Sebagaimana diketahui, penjualan saham Glazer ini tampaknya merupakan respons dari pemilik klub atas desakan para penggemar Manchester United. Para penggemar Setan Merah sendiri kini tengah melancarkan aksi protes dengan mengancam akan mengosongkan Old Trafford pada laga kontra Liverpool nanti. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona dilaporkan siap mengambil langkah tegas terhadap dua pilar utamanya, Ronald Araujo dan Frenkie de Jong. Jika dalam delapan bulan ke depan mereka belum meneken kontrak baru, Blaugrana tidak akan segan-segan memasukkan keduanya ke bursa transfer pada musim panas mendatang.

Kontrak Araujo dan De Jong yang hanya tersisa hingga Juni 2026 membuat Camp Nou memanas. Spekulasi pun beterbangan seputar masa depan dua pemain kunci ini di klub Catalan tersebut.

Manchester United yang udah lama mengintip peluang, kini semakin agresif. Setan Merah dikabarkan sangat berambisi mendatangkan De Jong sebagai solusi jangka panjang lini tengah mereka. Sementara itu, Araujo juga telah mencuri perhatian jajaran direksi di Old Trafford.

Menurut laporan SPORT, Barcelona masih berusaha keras mengikat Araujo dan De Jong dengan kontak baru. Namun, jika negosiasi menemui kebuntuan sehingga pintu transfer akan terbuka lebar bagi keduanya pada musim panas 2025. 

Yang mengejutkan, De Jong tampaknya masih bersikap dingin. Tawaran kontrak yang sudah tersaji di atas meja sejak Januari belum juga ditanggapi oleh gelandang asal Belanda ini. Alhasil, kubu Blaugrana kini mendesak De Jong untuk segera mengambil keputusan. 


Belum Bisa Memberikan Kepastian

Frenkie De Jong sukses menjadi superstar muda bagi Barcelona. Pemain berusia 24 tahun tersebut bahkan dinobatkan sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. De Jong tercatat memiliki presentase passing sebesar 91,5%. (AFP/Lluis Gene)

Saga kontrak di Camp Nou semakin memanas, bukan hanya Frenkie de Jong, Ronald Araujo pun kini ikut-ikutan menggantung nasib Barcelona. Sementara Blaugrana menunggu dengan cemas, trio raksasa Eropa, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen sudah mengendus-endus untuk merebut sang bek tangguh.

Araujo, yang kini berusia 25 tahun, masih terpakai absen dari lapangan hijau sejak Juli lalu. Cedera hamstring yang ia derita saat membela Uruguay di Copa America 2024 ternyata lebih serius dari perkiraan. Namun, kabar baik akhirnya datang, ia diproyeksikan bisa kembali beraksi bulan depan. 

Sementara itu, rekan setimnya De Jong baru saja lepas dari jeratan cedera pergelangan kaki yang membelenggunya selama berbulan-bulan. Kini, gelandang Belanda itu tengah berjuang keras untuk memulihkan kebugaran 100 persennya.

Tak bisa dipungkiri, Araujo dan De Jong adalah dua pilar penting dalam skema Barcelona. Namun, ironisnya, faktor non-sepakbola kini mengancam masa depan mereka di klub Catalan tersebut. Barcelona yang tidak ingin mengambil resiko kehilangan pemain secara cuma-cuma, siap melepas keduanya pada 2025 jika negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu.


Banderol Tinggi untuk 2 Pemain

Ronald Araujo merupakan salah satu bek tengah terbaik di La Liga musim ini bersama Barcelona. Hebatnya lagi, ia juga mampu mencetak gol-gol penting bagi timnya. Pemain 23 tahun tersebut telah mengoleksi 4 gol dalam 24 penampilannya di liga pada musim ini. (AFP/Josep Lago)

Manchester United sedang merajut mimpi ambisius untuk musim depan. Setan Merah dikabarkan mengincar dua pilar utama Barcelona, Frenkie de Jong dan Ronald Araujo, untuk memperkuat lini tengah dan pertahanan mereka yang rapuh.

Namun, mimpi ini bisa jadi hanya fatamorgana belaka. Barcelona diprediksi akan memasang label harga selangit sebesar 70 juta poundsterling untuk masing-masing pemain. Alhasil, total 140 juta poundsterling untuk dua pemain ini terasa bagai misi mustahil bagi United.

De Jong, si maestro lini tengah, bisa jadi kunci pembuka gembok kreativitas United yang selama ini terkunci rapat. Setan Merah yang terus terseok-seok di area tengah lapangan, sangat membutuhkan sosok pengatur tempo sekaliber gelandang Belanda ini.

Sementara itu, Araujo yang atletis dan tangguh bisa menjadi jawaban atas rapuhnya benteng pertahanan United. Bek asal Uruguay ini telah membuktikan diri sebagai salah satu defender terbaik di jagat sepak bola dalam beberapa musim terakhir.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya