Sugiono dan Agus Andrianto Menghadap Prabowo di Kertanegara

Sugiono yang sebelumnya dikabarkan menjadi Menteri Luar Negeri (Menlu) tiba di rumah Prabowo pada Senin sore ini pukul 16.29 WIB.

oleh Ady AnugrahadiHisyam AdyatmaKhofifah Azzahro diperbarui 14 Okt 2024, 16:58 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono menghadap Prabowo Subianto di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). (Liputan6.com/ Khofifah Azzahro)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono menghadap presiden terpilih Prabowo Subianto di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Dia sempat memberikan hormat saat tiba di rumah Prabowo.

Sugiono yang sebelumnya dikabarkan menjadi Menteri Luar Negeri (Menlu), tiba pada Senin sore ini pukul 16.29 WIB.

Menyusul kedatangan Sugiono, tiba Wakapolri Agus Andrianto di kediaman Prabowo tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambangi kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Senin (14/10/2024). Dia tiba di rumah Prabowo dengan senyum semringah.

Sebelum Cak Imin, telah ada sejumlah tokoh yang mendatangi kediaman Prabowo Subianto di tengah kabar pemanggilan calon menteri kabinet Prabowo-Gibran.

Mereka di antaranya Ketua Umum DPP Partai Golkar Bahlil Lahadalia bersama Pakar Hukum Tata Negara yang juga mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Mereka tiba berbarengan pada pukul 15.55 WIB.

Bahlil dan Yusril kompak mengenakan batik lengan panjang dipadu celana bahan berwarna hitam. Kehadirannya menyedot perhatian awak media.

Wajah Bahlil maupun Yusril nampak semringah. Mereka sempat melemparkan senyum dan memberikan salam hormat ke awak media yang menunggu.

 

 


Prabowo Panggil Sejumlah Calon Menteri ke Kertanegara Sore Ini

Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (8/7/2024). (Foto: Liputan6.com/Lizsa Egeham).

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memanggil para calon menterinya di kabinet di Kediamanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin sore (14/10/2024).

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Dasco menyebut, tokoh yang datang nanti sore akan bertemu langsung dengan Prabowo. Namun untuk finalisasinya setelah pertemuan. 

"Nah finalisasinya setelah pertemuan," katanya. 

Rencananya, pemanggilan calon menteri akan berlangsung hari ini dan besok. "Mungkin hari ini dan besok. Iya, di seputar Kertanegara," pungkasnya.

Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya