Prabowo Pilih Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti Jadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah

Mu’ti bertekad, dengan amanah yang diberikan Prabowo sebagai menteri, maka dirinya siap untuk memajukan pendidikan Indonesia sebahai kunci membangun bangsa.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 14 Okt 2024, 17:46 WIB
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti hadir di Kertanegara saat Prabowo Subianto memanggil calon menteri di kabinet mendatang. (Liputan6.com/Khofifah Azzahro)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyambangi Rumah Kertanegara untuk bertemu Prabowo Subianto.

Usai pertemuan yang berlangsung secara internal tersebut, Mu’ti mengaku diamanahkan untuk mengemban tugas di Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah.

“Tadi Pak Prabowo menyampaikan memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah,” kata Mu’ti kepada awak media di lokasi, Senin (14/10/2024).

Mu’ti menambahkan, nantinya akan didampingi oleh wakil menteri. Namun dia mengaku belum mengetahui siapa sosok yang akan mendampinginya.

"Insyallah didampingi wakil menteri, tapi wakilnya siapa belum tau, itu otoritas beliau (Prabowo),” jelas dia.

Mu’ti bertekad, dengan amanah yang diberikan Prabowo sebagai presiden terpilih maka dirinya siap untuk memajukan pendidikan Indonesia sebahai kunci membangun bangsa.

"Terutama kunci untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana amanat dalam pembukaan UUD 1945 dan kami menyampaikan kepada Pak Prabowo untuk menjadikan pendidikan sebagai gerakan untuk mencerdaskan untuk Indonesia raya yang berkemajuan,” Mu’ti menandasi.


Prabowo Panggil Sejumlah Calon Menteri

Pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memanggil para calon menterinya di kabinet di Kediamanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Dasco menyebut, tokoh yang datang nanti sore akan bertemu langsung dengan Prabowo. Namun untuk finalisasinya setelah pertemuan. 

"Nah finalisasinya setelah pertemuan," katanya. 

Rencananya, pemanggilan calon menteri akan berlangsung hari ini dan besok.

"Mungkin hari ini dan besok. Iya, di seputar Kertanegara," pungkasnya.

 

Infografis Jurus Pemerintahan Prabowo - Gibran Capai Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya