Lewat Acara Lari, BPKH Kenalkan Literasi Keuangan Haji ke Anak Muda

Pendaftaran BPKH Hajj Run dapat dilakukan secara online melalui aplikasi BPKH. Targetnya maksimal adalah 3.000 pendaftar.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 14 Okt 2024, 18:37 WIB
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali menyelenggarakan acara 'Road to BPKH Hajj Run 2024' (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali menyelenggarakan acara 'Road to BPKH Hajj Run 2024'. Kali ini, acara tersebut digelar di Padang dan menjadi rangkaian persiapan menuju BPKH Hajj Run 2024 pada 3 November.

“Melalui kegiatan Road to BPKH Hajj Run ini, kami ingin mengkampanyekan pentingnya kesehatan fisik bagi calon jemaah haji. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi saranasosialisasi dan literasi keuangan haji,” ungkap Harry Alexander, Anggota Badan Pelaksana BPKH seperti dikutip dari siaran pers, Senin (14/10/2024).

Harry menjelaskan, pendaftaran BPKH Hajj Run dapat dilakukan secara online melalui aplikasi BPKH. Targetnya maksimal adalah 3.000 pendaftar.

“Tahun ini, BPKH menargetkan peningkatan jumlah pendaftarHaji dari kalangan muda, khususnya mereka yang berusia di bawah 30 tahun,” ungkap Harry.

Harry meyakini, persiapan fisik dan perencanaan keuangan sangatlah penting dalam menjalankan ibadah haji dan BPKH Hajj Run 2024 merupakan salah satu bentuk komitmen untuk membantu masyarakat mempersiapkan diri.

“Selain itu, melalui kegiatan ini BPKH berupaya mendukung generasi muda Indonesia untukmerencanakan ibadah haji sejak dini,” imbuh dia menandasi.

Sebagai informasi, acara Road to BPKH Hajj Run 2024 akhir pekan kemarin, start dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman, Depan Istana Gubernur Sumatera Barat dan menarik sekitar 300 peserta di Padang yang antusias berlari bersama dengan jarak 10K bersama pacers.

Terdapat juga berbagai macam booth di Lokasi dan games menarik yang disediakan untuk dikunjungi. Selain itu opada kegiatan ini diberikan pomo onsite registrasi dengan potongan harga Rp 50.000 untuk seluruh kategori(khusus transaksi di booth).


Langkah Pendaftaran

Berikut Langkah-langkah Pendaftaran BPKH Hajj Run 2024 untuk berpartisipasi dalam BPKH Hajj Run 2024 pada 3 November mendatang.

1. Kunjungi Situs Resmi: Anda dapat mendaftar secaraonline melalui situs bpkhhajjrun atau situs resmiBPKH.

2. Aplikasi BPKH: Pendaftaran juga bisa dilakukan melalui aplikasi BPKH yang tersedia di Google Play dan App Store. Cari aplikasi “BPKH Apps” dan ikutipanduan pendaftarannya.

3. Pantau Media Sosial: Informasi lebih lanjut tersedia di Instagram resmi BPKH

Setelah mendaftar, para peserta diharapkan mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba lari 10 kilometer yang akandiselenggarakan pada 3 November 2024 di Padang, Sumatera Barat.

Tersedia hadiah menarik untuk tiga kategori, yaituNasional (terbuka untuk seluruh WNI), Lokal (untuk wargaSumatera Barat), dan Usia Muda (16-22 tahun).

 

 

Infografis Cara Dapatkan Asuransi Jiwa dan Kecelakaan Jemaah Haji Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya