Gibran Akui Sudah Terima Bocoran Menteri Kabinet Prabowo

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menerima sejumlah bocoran terkait nama calon menteri kabinet pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 14 Okt 2024, 19:12 WIB
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka usai menerima Pimpinan MPR RI di Menteng, Jakarta Pusat. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menerima sejumlah bocoran terkait nama calon menteri kabinet pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Saya sudah mendapatkan ya sedikit bocoran waktu kemarin makan siang, dan sekali lagi kita hormati pilihan dari Pak Presiden Terpilih,” tutur Gibran di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024).

Diketahui, sore ini sekitar pukul 15.00 WIB sejumlah tokoh menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, dalam rangka penentuan susunan menteri kabinet. Gibran sendiri tidak menyatakan dengan tegas akan bertolak ke Kertanegara usai bertemu Pimpinan MPR RI.

“Lihat nanti. Lihat dulu, kan masih menerima Pak Ketua dulu ya,” jelas dia.

Lebih lanjut, untuk susunan menteri kabinet, Gibran menyebut hal itu diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto selaku Presiden Terpilih periode 2024-2029.

“Kalau susunan menteri dan lain-lain sekali lagi saya serahkan ke Pak Presiden Terpilih,” Gibran menandaskan.


Prabowo Panggil Calon Menteri

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad hadir di Kertanegara saat Prabowo Subianto memanggil calon menteri di kabinet mendatang. (Liputan6.com/Hisyam Adyatma)

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memanggil para calon menterinya di kabinet di Kediamanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Dasco menyebut, tokoh yang datang nanti sore akan bertemu langsung dengan Prabowo. Namun untuk finalisasinya setelah pertemuan.

"Nah finasliasinya setelah pertemuan," katanya.

Rencananya, pemanggilan pemanvgilan calon menteri akan berlangsung hari ini dan besok.

"Mungkin hari ini dan besok. Iya, di seputar Kertanegara," pungkasnya.

Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya