Prabowo Beri Pembekalan Calon Menteri di Hambalang Selasa Besok

Presiden terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan mengumpulkan calon menteri di Hambalang pada Selasa, 15 Oktober 2024. Gibran Rakabuming Raka dikabarkan ikut hadir.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 14 Okt 2024, 19:22 WIB
Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto (Foto: Liputan6.com/Lizsa Egeham).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan mengumpulkan calon-calon menteri di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, calon-calon menteri akan mengikuti pembekalan singkat. Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka dikabarkan juga ikut hadir.

"Besok ada acara pembekalan singkat calon menteri di Hambalang, diagendakan wapres terpilih atau calon wapres, wapres terpilih akan ada di sana," kata dia di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, pada Senin malam (14/10/2024).

Dasco belum membeberkan secara gamblang terkait agenda pembekalan calon menteri. Dia mengatakan, rinciannya akan disampaikan lebih lanjut.

"Nanti waktunya, kita belum tahu," ucap dia.

Sebelumnya, Presiden Terpilih, Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh dan politisi yang diproyeksikan masuk ke dalam kabinet pemerintahannya pada periode 2024-2029.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan, tokoh-tokoh maupun politisi yang hadir di kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, berpeluang mengisi kabinet Prabowo-Gibran.

Namun, dari sekian nama yang dipanggil adapula yang masih dipertimbangkan. Dasco memberikan ciri-ciri bagi tokoh maupun politis yang pasti menduduki jabatan menteri terlihat dari wajah pada saat meninggalkan kediaman Prabowo Subianto.

"Ya ada yang pasti ada yang masih dipertimbangkan. Kalau yang keluar mukanya cerah itu sudah pasti. (Cerah semua) Alhamdulillah kalau gitu," ucap dia.


Pemanggilan Menteri Dituntaskan Senin Malam

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Dok. Istimewa)

Dasco mengatakan, pemanggilan baik tokoh-tokoh maupun politisi yang akan mengisi jabatan menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran akan dituntaskan pada malam ini. Dasco tak mengetahui secara detail jumlah orang yang hadir.

"Hari ini menteri sampai selesai. Sekarang lagi istirahat nanti kita mulai 18.30 masih ada beberapa saya enggak hapal. Nanti bisa disaksikan sendiri," ujar dia.

Disinggung lebih mengenai adakah jatah menteri untuk politisi PDI Perjuangan, Dasco tak menjawab tegas.

"Nanti lihat saja nanti," ujar dia.

Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya