Vivo X200 Pro Resmi Meluncur, Cek Deretan Fitur Kamera Andalannya

Vivo X200 Pro disebut menawarkan kemampuan fotografi yang mengagumkan berkat deretan fitur andalan yang dimilikinya.

oleh Yoga Nugraha diperbarui 14 Okt 2024, 20:15 WIB
Vivo X200 Pro. (Liputan6.com/ Yoga Nugraha)

Liputan6.com, Jakarta - Vivo telah resmi memperkenalkan HP flagship terbarunya yakni Vivo X200 Series ke publik. Dalam event yang digelar di Beijing, China, ada tiga model X200 yang diperkenalkan Vivo yakni Vivo X200, Vivo X200 Pro, dan Vivo X200 Pro Mini. 

Sama seperti pendahulunya, sektor kamera masih menjadi andalan di lini Vivo X200. Penerus Vivo X200 ini kembali menghadirkan lensa hasil kolaborasi dengan ZEISS. 

Dijelaskan saat peluncuran, dalam upaya membangun jembatan antara dunia digital dan kebutuhan manusia akan pengalaman mobile yang praktis, Vivo X200 Pro menghadirkan lensa telefoto dengan resolusi super tinggi.

Dengan teknologi 200MP Periscope Telephoto Lens, HP Vivo ini disebut mendefinisikan ulang kemampuan zoom pada smartphone.

Kemampuan 100x Hyperzoom memungkinkan pengguna menangkap detail-detail yang luar biasa, bahkan pada objek yang sangat jauh.

Setiap sudut dan detail—mulai dari tekstur batu bata bangunan kuno hingga garis tajam pencakar langit modern—tertangkap dengan jelas, bahkan dari jarak ekstrem.

Inovasi Fotografi Makro: Menangkap Keindahan Tersembunyi Alam

Vivo X200 Pro Mini yang baru saja diperkenalkan di Beijing, China. (Liputan6.com/Yoga Nugraha)

Vivo X200 Pro tidak hanya menawarkan kemampuan zoom telefoto yang memukau, tetapi juga fitur 15cm Telephoto Macro yang dirancang untuk menangkap keindahan tersembunyi di alam.

Dengan latar belakang bokeh eksklusif milik Vivo, pengguna dapat memotret objek kecil, seperti serangga atau dedaunan, dan melihat detail yang biasanya terlewatkan.

Vivo menyebut, setiap tekstur dan pola pada objek makro ini diabadikan dengan jelas, memberikan pengalaman visual yang mendalam dan penuh detail.

Potret Dinamis dengan Fokus Tingkat Lanjut

Fotografi potret juga mendapatkan perhatian khusus di Vivo X200 Pro. Dengan 85mm Telephoto Portrait dan 135mm Portrait, ponsel ini menawarkan kemampuan potret dinamis yang sempurna.

Berkat teknologi beauty enhancement dan advanced focus tracking, setiap ekspresi wajah, meskipun dalam cahaya yang redup atau kondisi gerak cepat, tertangkap dengan sempurna.

Fitur kamera Vivo X200 Pro ini didukung oleh Zero-Shutter-Lag Motion, sehingga tidak ada momen yang terlewatkan, memastikan hasil foto yang tajam dan memukau.


Kemampuan Kamera Vivo X200 Series

Vivo X200 Pro. (Liputan6.com/ Yoga Nugraha)

Fotografi Malam Luar Biasa

Fotografi malam selalu menjadi tantangan bagi sebagian besar smartphone, tetapi tidak bagi Vivo X200 Pro.

Dengan sensor besar 1/1.4 Telephoto Nightscapes, kamera ini mampu menangkap detail yang luar biasa di lingkungan dengan cahaya rendah.

Diklaim, memotret kemegahan bangunan di malam hari—setiap kilauan cahaya dan detail arsitektur akan terlihat jelas dengan kualitas gambar yang jernih, berkat resolusi 200MP yang sangat tinggi.

Keindahan Warna Matahari Terbenam

Vivo X200 Pro Mini yang baru saja diperkenalkan di Beijing, China. (Liputan6.com/Yoga Nugraha)

Bagi para penggemar fotografi lanskap, Vivo X200 Pro juga dilengkapi dengan 20x Telephoto Sunshot. Fitur ini memungkinkan pengguna menangkap matahari terbenam dengan kejernihan warna dan intensitas cahaya yang realistis.

Warna-warna cerah dan nuansa alami dari pemandangan itu disebut bisa tertangkap dengan indah, menjadikan setiap foto lanskap penuh dengan kehidupan.

Fotografi Jalanan yang Humanistik

Salah satu fitur unik lainnya adalah Humanistic Street Snap Camera yang dirancang khusus untuk street photography.

Vivo X200 Pro menawarkan lima preset focal lengths dan empat opsi efek warna yang membantu pengguna mendapatkan kedalaman spasial ala kamera DSLR.

Fitur ini sangat ideal untuk menangkap momen-momen singkat dan tak terduga di jalanan kota, memberikan cerita visual yang kaya dan mendalam.


Vivo X200 Series Debut di Beijing, HP Android dengan Kamera 200MP Periskop!

Vivo X200 Series Meluncur Global dengan Teknologi Kamera Periskop 200MP dan RAM Canggih! (Liputan6.com/ Yoga Nugraha)

Untuk diketahui, Vivo telah resmi meluncurkan seri flagship terbarunya, Vivo X200 Series, pada 14 Oktober 2024 di Beijing National Aquatics Center, China.

Vivo X200 series hadir sebagai penerus Vivo X100 yang memperkenalkan inovasi teknologi terdepan dalam performa dan fotografi mobile.

Peluncuran ini menjadi perhatian utama di industri smartphone karena Vivo X200 series adalah smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan RAM LPDDR5X Ultra Pro, yang menawarkan kecepatan transfer data hingga 10,7Gbps.

Salah satu fitur unggulan membuat HP Vivo X200 series menonjol adalah kemampuan kameranya. Vivo bekerja sama dengan ZEISS, salah satu produsen lensa kamera ternama, untuk menghadirkan pengalaman fotografi terbaik.

Vivo X200 Pro dilengkapi dengan kamera periskop 200MP dengan panjang fokus 135mm dan zoom hingga 20x, tanpa mengalami penurunan kualitas gambar yang signifikan.

Fitur ini sangat ideal bagi pengguna yang gemar memotret objek dari jarak jauh, seperti fotografi alam atau pemandangan.

Tidak hanya itu, varian HP Android Vivo X200 Pro juga menyertakan sensor 50MP LYT-818 dikembangkan bersama Sony memberikan detail lebih tajam, performa superior dalam kondisi minim cahaya, serta kemampuan untuk menangkap warna lebih hidup.

Mode telefoto makro dan super landscape juga dihadirkan, memungkinkan pengguna memotret objek kecil dengan detail halus, atau pemandangan alam dengan komposisi gambar sempurna.


Desain Vivo X200, X200 Pro, dan X200 Pro Mini

Peluncuran Vivo X200 Series yang digelar di Beijing, China. (Liputan6.com/Yoga Nugraha)

Dari segi desain, Vivo X200 Series hadir dengan tampilan yang elegan dan futuristik. Modul kamera melingkar besar yang ikonis di bagian belakang dipadukan dengan sasis berbentuk kotak, menambah kesan modern pada smartphone ini.

Vivo X200 Pro hadir dalam empat pilihan warna hitam, biru, putih, dan abu-abu, sementara varian X200 Pro Mini tersedia dalam warna hitam, merah muda, hijau, dan putih.

Pakai MediaTek Dimensity 9400

Dari sisi performa, Vivo X200 sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 9400. Chipset ini diklaim memberikan performa cepat dan efisien dalam pengelolaan daya, menjadikannya salah satu smartphone dengan daya tahan baterai terbaik di kelasnya.

Teknologi RAM LPDDR5X Ultra Pro dibenamkan di dalamnya juga menghadirkan peningkatan kecepatan, dan kapasitas lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya