Dipanggil ke Rumah Prabowo, Nasaruddin Umar: Saya Tak Menyangka dan Kaget, Tidak Membayangkan

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengaku terkejut usai mendapat undangan dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk datang ke di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin (14/10/2024).

oleh Ady AnugrahadiNasrul Faiz diperbarui 14 Okt 2024, 19:59 WIB
Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar usai menghadap Presiden Terpilih Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin (14/10/2024). (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengaku terkejut usai mendapat undangan dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk datang ke kediamannya, di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin (14/10/2024).

"Saya tentu sangat surprise, saya tidak menyangka dan saya kaget dan tidak membayangkan. Tiba-tiba saya dapat undangan dari Presiden Prabowo Subianto," ujar Nasaruddin kepada awak Media.

Usai pertemuannya dengan Prabowo, Nasarudin mengaku dirinya mendapat amanah untuk membantu Presiden Terpilih dalam mengisi jabatan di pemerintahan selanjutnya.

"Saya diminta untuk membantu beliau di kabinet yang akan datang,” imbuhnya

Adapun saat ditanya mengenai posisi atau bidang apa yang akan diembannya. Dia menjawab tugasnya tidak jauh dari kesehariannya sebagai Imam Besar dan Dosen di Perguruan Tinggi.

"Saya kira tidak jauh dari keseharian saya. Bagaimana supaya kita ini... nanti lah beliau yang akan menjelaskan. Tapi alhamdulillah, saya juga heran kenapa saya ikut dipanggil," ungkapnya.


Prabowo Panggil Calon Menteri

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memanggil para calon menterinya di kabinet di Kediamanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Dasco menyebut, tokoh yang datang nanti sore akan bertemu langsung dengan Prabowo. Namun untuk finalisasinya setelah pertemuan.

"Nah finasliasinya setelah pertemuan," katanya.

Rencananya, pemanggilan pemanvgilan calon menteri akan berlangsung hari ini dan besok.

"Mungkin hari ini dan besok. Iya, di seputar Kertanegara," pungkasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya