Erick Thohir Menghadap Prabowo: Amanah dari Beliau Akan Saya Jaga Sebaik-baiknya

Erick mengaku mendapat arahan dari Prabowo terkait tugasnya di kabinet mendatang.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 14 Okt 2024, 20:06 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) malam (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) malam.

Erick mengaku mendapat arahan dari Prabowo terkait tugasnya di kabinet mendatang.

"Saya tadi dipanggil oleh Pak Prabowo. Beliau memberikan arahan bagaimana rencana ke depan, karena tentu situasi dunia sedang kompleks dan tentu amanah ini tadi saya sampaikan akan saya jaga sebaiknya dan pastikan amanah ini kita sukseskan," kata Erick.

"Saya pekerja keras dan loyal, tapi memang situasi tidak mudah, ya terus kita dorong yang diamanahkan."

Erick enggan mengungkapkan posisi Menteri yang akan ditempatinya. Semua ia serahkan ke Prabowo

"Itu tentu tupoksi beliau sebagai presiden. Beliau yang menyampaikan nanti," tambahnya.


Pratikno: Prabowo Garisbawahi Pentingnya Soliditas di Kabinet

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyambangi kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Senin (14/10/2024). Sebelum meninggalkan kediaman Prabowo, Pratikno mengaku diminta membantu bergabung di kabinet pemerintahan.

Dia pun enggan membeberkan posisi apa di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya.

"Tentu saja mendukung kebijakan beliau jadi semaksimal mungkin bekerja dengan baik dan juga bekerja sama dalam tim. Itu hal-hal yang beliau sampaikan," kata Pratikno.

Dia mengatakan, dalam kabinet banyak menteri sesuai bidangnya masing-masing. Dan, tidak bisa satu kementerian sepenuhnya beda dengan kementerian yang lain atau ada tumpang tindih untuk menyelesaikan masalah. Karena itu, pentingnya untuk bekerja sama.

"Beliau menggarisbawahi pentingnya soliditas di kabinet kerja sama bekerja dengan sebaik-baiknya supaya target target dari pemerintahan Presiden Prabowo bisa tercapai dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Lalu, posisi menteri apa di kabinet baru? "Ingin tau saja. Haha. Yang digarisbawahi soal koordinasi kabinet tetap solid," kata dia.

"Semua menteri harus tetap koordinasi satu dengan yang lain. Tadi itu yang beliau tegaskkan," imbuh dia.

Pratikno menambahkan, dia sudah lapor kepada Presiden Jokowi mengenai kedatangannya ke rumah Prabowo Subianto. "Sudah," tegas dia.

 


Bahlil Bahas Kedaulatan Sumber Daya dengan Prabowo, Lanjut Menteri ESDM?

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia menghadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin (14/10/2024) sore.

Bahlil menyebutkan, jabatan yang akan ia emban di Kabinet Prabowo tidak jauh berbeda dengan sektor yang ia tangani selama lima tahun terakhir.

"Ya saya tadi berjumpa sama bapak presiden terpilih bapak Prabowo, dan saya kan udah biasa bersilaturahmi berdiskusi dengan pak Prabowo, jadi kami tadi berdiskusi saja. Nah bedanya hari ini saya cuma pakai baju coklat gitu aja," kata Bahlil.

"Ya bahas banyak hal menyangkut dengan urusan bagaimana kedaulatan terhadap sumber kekayaan kita, ya biasa seperti biasa. Nanti diumumkan oleh bapak Presiden."

Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya