Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Tak Remehkan China Meski Kalah Terus

Timnas Indonesia dalam semangat membara memburu tiga poin di kandang China, tapi STY tidak memandang China sebelah mata.

oleh Thomas diperbarui 14 Okt 2024, 20:29 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapatkan Golden Visa dari Presiden RI, Jokowi. (Bola.com/Dok.Instagram Shin Tae-yong).

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan tim asuhannya tidak meremahkan China saat akan bertemu di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (15/10/2024) malam WIB. STY bertekad mempersembahkan kemenangan pertama.

Timnas Indonesia meraih hasil lebih bagus di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dibandingkan China. Indonesia meraup tiga poin setelah tiga kali bermain imbang dengan Arab Saudi, Australia dan terakhir Bahrain.

Bahkan Indonesia nyaris menang saat melawan Bahrain jika tidak dirugikan oleh keputusan wasit sehingga akhirnya bermain imbang 2-2. Bahrain membuat gol di detik akhir jelang laga usai.

Sementara China menjadi juru kunci Grup C karena selalu kalah di tiga laga yang dilakoninya. Kondisi ini membuat timnas Indonesia datang ke China dengan penuh semangat untuk meraih kemenangan perdana.

"Kami terbang dari Bahrain ke Qingdao dengan penuh semangat dan keberanian dan kami berharap bisa memberikan yang terbaik serta meraih hasil positif," ujar Shin Tae-yong pada konferensi pers menjelang laga dalam rekaman suara yang diterima di Jakarta, Senin (14/10/2024).


Peluang Timnas Indonesia dan China Sama Besarnya

Shin Tae-yong melakoni laga ke-50 sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia saat bertandang ke markas Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024). (Dok. PSSI)

Meski membidik tiga poin di Qingdao, STY memastikan timnya sama sekali tidak meremehkan China. Menurut pria Korea Selatan itu peluang kedua tim sama besarnya di laga besok malam.

"Bagi Indonesia, tidak ada lawan yang bisa diremehkan," ujar STY.

Hasil pertandingan, kata dia, akan ditentukan oleh siapa yang lebih mampu memanfaatkan peluang dengan lebih baik dan mencetak lebih banyak gol.


Timnas Indonesia Butuh Menang

Timnas Indonesia sendiri butuh kemenangan di kandang China demi menjaga asa lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Saat ini Indonesia berada di posisi lima dengan poin tiga.

Puncak klasemen dipegang Timnas Jepang dengan mengantongi sembilan poin, disusul Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, dan Timnas Bahrain yang masing-masing membukukan empat poin.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya