Polisi Musnahkan Mortir yang Ditemukan di Samarang Garut

Sebuah mortir ditemukan di Kampung Gadog, Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 15 Okt 2024, 05:29 WIB
polsek Samarang dan Jihandak Gegana Sat brimob Polda Jabar langsung ke lokasi penemuan, untuk selanjutnya melakukan pemusnahan bom mortir. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Duar, sebuah ledakan bom mortir berdaya ledak rendah, meledak Kampung Gadog, Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tidak ada korban dalam ledakan itu, seluruh petugas nampak siaga.

Kapolsek Samarang AKP Hilman Nugraha, mengatakan ledakan berdaya rendah itu merupakan kegiatan evakuasi dan pemusnahan (Disposal) bahan peledak jenis mortir di kawasan di perkebunan Kampung Gadog Desa Sukakarya, Garut.

"Anggota Polsek Samarang menemukan bahan peledak jenis mortir ini kemarin, Minggu (13/10/2024)," ungkap Hilman, Senin (14/10/2024)

Setelah dilakukan evakuasi, Polsek Samarang dan Jihandak Gegana Sat brimob Polda Jabar langsung ke lokasi penemuan, untuk selanjutnya melakukan pemusnahan bom mortir.

"Sebelum pemusnahan, anggota kami melakukan pengamanan di lokasi penemuan bahan peledak untuk memastikan keselamatan warga setempat dan melaporkan kepada jihandak," ujar dia.

Belum diketahui jenis bom mortir yang ditemukan berasal dari mana, termasuk apakah bom mortir merupakan peninggalan sisa perang atau bukan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan benda yang mencurigakan," katanya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya