Sukses dengan Single Boleh Merindu, Jaz Terpacu Lahirkan Album Baru

Lagu ini mengingatkan pendengar pada imej Jaz yang identik penuh dengan keromantisan.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 15 Okt 2024, 06:00 WIB
Jaz (Sumber: Instagram/jaz_hayat)

Liputan6.com, Jakarta Jaz menggebrak dunia musik Indonesia lewat single terbarunya berjudul "Boleh Merindu". Lagu yang dirilis pada September 2024 ini langsung mencuri perhatian para pendengar dan telah diputar sebanyak 1,4 juta kali di berbagai platform streaming musik.

Mengusung nuansa romantis, lagu ini mengingatkan pendengar pada imej Jaz yang identik penuh dengan keromantisan. Meski begitu, Jaz membawa sound yang lebih simpel dan berbeda di single tersebut.

Single ini tak hanya menjadi pelengkap dari album Jaz, tapi juga menunjukkan transformasi cara pandang Jaz terhadap cinta. Ia menyadari pemilihan diksi dalam penulisan lirik di lagu "Boleh Merindu" mencerminkan bentuk kedewasaannya.

"Sekarang umur sudah 30-an, secara penulisannya aja udah beda. Dulu lebih sehari-hari sekarang agak puitis sedikit lah, memilih diksi aja," ujar Jaz.


Terpacu Membuat karya

Jaz Hayat

Sukses dengan perilisan single "Boleh Merindu, Jaz  semakin terpacu untuk melahirkan karya-karya baru. Ia menyebut bahwa kemungkinan besar album baru akan segera digarap.

"Kayaknya gue harus bikin album sih," kata Jaz Hayat bersemangat.


Album 2022

Sebelumnya Jaz merilis album pada tahun 2022 dengan tajuk "Transisi". Album tersebut berisi 8 lagu dan menjadi salah satu proyek penting dalam karier musiknya.

Setelah album "Transisi", Jaz terus aktif di industri musik dengan mengeluarkan single setiap tahunnya. Sebut saja "Move On Tutorial" dan "Bersamamu" yang berhasil mendapatkan perhatian besar di media sosial, hingga diputar ratusan juta kali.


OST Fly Me To The Moon

Tidak hanya merilis single, Jaz juga sempat terlibat dalam pembuatan original soundtrack (OST) film Fly Me To The Moon dengan judul yang sama pada tahun ini. Lagu tersebut menjadi salah satu lagu tema yang memperkuat film tersebut dan menambah deretan karya musik Jaz di tahun 2024.

Melalui perjalanan kariernya yang penuh warna, Jaz telah membuktikan sebagai musisi yang selalu menghadirkan kejutan para penggemarnya. Dengan semakin banyaknya karya yang dirilis, kehadiran album baru dari Jaz di masa depan pasti akan menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan oleh pendengar.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya